Jalan Kaki Dari Stasiun Tanah Abang Sampai Bapeten

Setiap hari jum'at saya mempunyai agenda rutin untuk jaki atau berjalan kaki ke kantor. Jadi, dari Stasiun KRL Tanah Abang sampai ke Bapeten. 

Saya berada di Jalan Abdul Muis
Saya berada di Jalan Abdul Muis

Berapa jarak dari Stasiun Tanah Abang ke kantor tempat saya bekerja, Bapeten? Kurang lebih sekitar 3,1 km. Itu saya cek di Google Maps dengan waktu tempuh perkiraan sekitar 41 menit. 

Ternyata setelah saya jalani hanya sekitar 39 menit. Gak berbeda jauh sih dengan prediksi dari Google Maps. 

Predikasi Google Maps
Predikasi Waktu Tempuh Berdasarakan Google Maps

Sengaja saya jalan kaki untuk kesehatan. Apalagi jalan kaki adalah olah raga yang mudah, praktis, murah dan penuh manfaat. Biasanya saya renang, tapi kali ini saya coba selipkan dengan jalan kaki walaupun biasanya siang hari ketika jam istirahat, saya juga rutin berjalan kaki. 

Rute yang saya tempuh dari Stasiun Tanah Abang melintasi Jalan Jati Baru Raya, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit dan Jalan Gajah Mada. Di Jalan Abdul Muis melintasi beberapa kantor kementerian seperti Kementarian Perhubungan, Kominfo, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, juga Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia. Selain itu, ada RRI dan Mahkamah Konstitusi.

Jalan Majapahit, Jakarta Pusat
Jalan Majapahit, Jakarta Pusat

Lumayan pagi hari bikin fresh, cuaca cerah, badan berkeringat. Rencannya, lain waktu akan coba saya lintasi lagi jalan yang berbeda misalnya via Jalan Cideng. 

Baca juga:

Ok, seperti apa kisah saya jalan kaki dari Stasiun Tanah Abang Sampai Bapeten? Kebetulan saya juga sembari record perjalannya. Ini dia videonya:

Salam sehat. Salam jalan kaki.

Komentar