Jalan Kaki Menyusuri Sekitar Jalan Kwitang Jakarta Pusat

Seminggu yang lalu saya jelajah di sekitar Jalan Kwitang, Kec.Senen, Jakarta Pusat. Ada apa gerangan saya mau datang ke sini? Tak lain karena ada keperluan untuk mencari tempat money changer. 

Ternyata, di jalan Kwitang ini ada beberapa tempat money changer dari mulai yang ada di jalan hingga yang berlokasi di gedung. Misalnya saja di lantai dua Toko Gunung Agung.

Nah, setelah keperluan selesai. Saya mencoba jalan kaki, seperti biasa menyusuri area Jalan Kwitang di mulai dari Toko Gunung Agung hingga di paling ujung. Saya coba telusuri via taman tengah yang berada di depan Gedung Capitol. 

Menyusuri di Jalan Kwitang ini, akan banyak kita temukan papan-papan informasi pinggir jalan misalnya untuk tukar dolar, baik lama maupun baru. 

Sementara itu, di tengah taman Jalan Kwitang, memang tersedia tempat duduk, pepohonan yang cukup banyak. Akan tetapi, karena lokasinya berada di tengah, ko saya merasa gak nyaman. Kira-kira penampakannya seperti ini:

Jalan Kwitang
Taman di Tengah Jalan Kwitang

Foto diatas adalah penampakan taman yang ada di Jalan Kwitang. Oh iya, ketika menyusuri Jalan Kwitang ini, ada juga bangunan cagar budaya Gereja Kristen Indonesia Kwitang. 

OK, seperti apa sih kisah jalan kakinya? Biar gak penasaran. Ini dia videonya:

Komentar