Pulang Kerja Sembari Ngevlog, Ngukur Jalan

Salah satu hobi yang saya senangi adalah jalan kaki menyusuri tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi. Tidak hanya itu, kadang juga saya hobi jalan kaki menyusuri jalan-jalan misalnya seperti trotoar, alam terbuka, taman, ruang terbuka hijau, dan sejenisnya. 

Trotoar Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat
Trotoar Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat

Di blog ini sering saya dokumentasikan beberapa video jalan kaki sembari berceloteh bebas. Jalan kaki ini sejatinya sekaligus olah raga agar berkeringat. Jalan kaki, salah satu olah raga yang cukup murah dan praktis. 

Seperti yang saya lakukan seminggu yang lalu. Saya jalan kaki setelah pulang kerja sembari ngevlog, anggap saja sembari mengukur jalan (he..2). Nah, saya jalan kaki dari kantor tempat kerja (BAPETEN), Jalan Gajah Mada sampai Jalan Abdul Muis (Mahkamah Konstitusi). 

Baca Juga:

Sengaja saya jalan karena untuk naik angkot 08 di depan Mahkamah Konstitusi, nanti menuju Stasiun Tanah Abang. Sore hari, jalan kaki sampai berkeringat, benar-benar bersemangat. 

Berapa jaraknya? Saya cek di Google Maps sekitar 1,4km dengan jarak tempuh perkiraan sekitar 19 menit. Jarak 1,4 km sejatinya dekat karena biasanya saya lebih dari itu. Rutenya: Jl. Gajah Mada, Jalan Majapahit, Jalan Abdul Muis. 

Ok, seperti apa hasil ngevlognya? Ini dia videonya:

Komentar