Awam Tentang Radiasi? Pemula Bisa Baca Ebook Gratis Ini. Dijamin Gak Nyesel Bacanya

Apa itu radiasi? Saya yakin banyak dari masyarakat kita yang belum tahu apa itu radiasi? 

Orang awam seperti saya sendiri, kendati bekerja di lembaga pengawasan ketenaganukliran, tentu masih harus banyak membaca tentang radiasi. 

Nah, terkait itu, saya punya informasi menarik, khususnya buat siapa saja yang ingin tahu radiasi. Mulai dari definisi sederhananya hingga manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Apa itu? Ebook gratis yang bisa kalian baca. Dijamin, gak nyesel untuk bacanya.

Ebook tentang radiasi ini memang diterbitkan cukup lama sih. Sekitar tahun 2010. Waktu itu masih PDIN BATAN. Sekarang BATAN sudah melebur menjadi BRIN bersama LPNK lainya yang terkait. 

Radiasi

Jadi, judul bukunya Fakta Seputar Radiasi. Ini abstrak informatifnya:
Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu radiasi. Dalam kehidupan sehari-hari, radiasi selalu diidentikan dengan hal negatif misalnya terkait senjata bom nuklir. Padahal, radiasi sendiri ada yang bersifat alamiah selain daripada buatan.

Menyoal itu, melalui buku yang ditulis oleh Adiwardojo, Ruslan, Eko Madi Parmanto adalah salah satu informasi yang membahas secara ringkas apa itu sebenarnya radiasi? Apa saja jenis dan manfaatnya bagi kehidupan misalnya untuk pertanian, kesehatan dan industri.

Buku yang diterbitkan oleh PDIN BATAN ini sangat menarik khususnya untuk orang-orang yang awam terkait radiasi. Kendati hanya berjumlah 24 halaman, tetapi cukup memberikan informasi yang detail sehingga masyarakat bisa memahami terkait dunia radiasi. Pemanfaatan rontgen dirumah sakit misalnya. Hal itu merupakan informasi penting yang dalam kehidupan sehari-hari yang bisa ditemukan dalam dunia kesehatan.

Buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh gambar sehingga semakin mempermudah untuk memahami radiasi dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, isi pembahasan buku ini adalah dengan konsep tanya jawab yang sering kali ditanyakan oleh masyarakat awam sehingga semakin memudahkan bagi setiap pembacanya.

Oh iya, untuk ebooknya bisa diunduh via katalog daring Perpustakaan BAPETEN. Unduh disini:

Fakta Seputar Radiasi

Untuk ebook lain terkait, langsung saja ke tkp ya. Semoga bermanfaat.

Perpustakaan BAPETEN

Komentar