Tempat Jual Beli Pagar Bambu Sederhana Minimalis

Pohon bambu adalah pohon yang banyak manfaatnya. Mulai dari daun hingga batangnya. Mulai untuk konsumsi seperti rebung bambu sampai ke produk-produk kerajinan. Saya sudah pernah menulisnya terkait produk-produk yang terbuat dari bambu. Sementara untuk manfaat bambu bisa baca disini.

Nah, saat dikampung saya tiba-tiba bernostalgia untuk memasang pagar bambu di rumah emak. Pikiran saya tiba-tiba melayang jauh ke jaman dahulu, dimana masih banyak rumah-rumah yang memanfaatkan pagar bambu. Secara khusus saya pernah menuliskan tentang itu (baca: Pagar, Status Sosial dan Rasa Senang). 

Saya sempat berpikir, sebaiknya pagar bambu yang akan saya pasang ini, buat sendiri atau beli. Semua ada kekurangan dan kelebihannya. Minimal kalau saya beli, minimal bisa menghemat waktu dan langsung tinggal pasang. Sementara membuat sendiri, perlu waktu luang, tapi hasil bisa puas karena sesuai dengan desain sendiri. 

Ok, setelah dipikir-pikir, akhirnya saya memilih untuk membeli saja. Kebetulan di desa tetangga ada tempat jual beli pagar bambu sederhana minimalis. Saya membeli di Desa Ujung Pendok Jaya, masih satu kecamatan, yakni Widasari. 

pagar bambu

Untuk panjangnya sekitar 3 meter. Sedangkan tingginya 1 meter. Harganya satu pagar itu Rp.40.000 sekaligus diantar sampai tempat. 

Ini videonya ketika proses mencari pagar bambu:

Komentar