Cara Mudah dan Praktis Membuat Word Art Online

Advertisement

Teman-teman tahu word art? Itu loh susunan kata yang lebih artistik dengan bentuk yang bermacam-macam. Kalau yang belum tahu ini dia contohnya:

Word art

Nah, bagaimana sih caranya membuat word seperti itu? Tentunya dengan bentuk yang berbeda-beda pula.

Ok, bagi yang tertarik, teman-teman bisa membuatnya secara online (daring). Caranya cukup mudah dan praktis. Mau coba? Ini dia step by stepnya:

  • Kunjungi situs wordart.com. Kira-kira seperti ini tampilannya:
Word art
  • Lalu, klik create now (warna hijau). Contoh tampilannya seperti ini:

word art

  • Nanti disana akan ada lima menu, area sebelah kiri ya. Mulai dari Words, Shapes, Fonts, Layout dan Style. Silahkan setting masing-masing menu tersebut. Mulai dari menginput kata-kata yang akan dimasukan pada Words. Misalnya nama saya Murad dan Maulana tampak seperti gambar diatas. Untuk menginput kata klik saja add. Bisa juga mengupload langsung dengan file CSV kalau kata yang mau diinput banyak, lalu tinggal klik import. 
  • Setelah itu, silahkan pilih shape disana akan tersedia banyak bentuk yang ditawarkan. Mulai dari alam, olah raga, manusia, simbol, gedung dan lain sebagainya. Contoh diatas misalnya saya pilih bentuk motor Vespa. 
  • Jangan lupa pilih Fonts, Layout yang terdiri dari vertikal, horizontal, random. Kemudian Style terkait warna. 
  • Jika sudah, terakhir klik menu Visualize (kotak merah). Maka, seketika word art akan berubah bentuk. 
  • Kalau sudah, tinggal printscreen. Mengapa tidak download saja? Karena berbayar (he..2). Jadi, untuk menyiasatinya kita ambil gambarnya dengan cara printscreen. Bisa juga gunakan tools browser misal Qsnap, kalau browser teman-teman menggunakan Chrome atau Mozilla. 
  • Setalah itu gambar bisa digunakan untuk di blog, presentasi dan lain sebagainya tergantung kebutuhan. Memang sih, kekurangan gambar tidak di download resolusinya kecil. 
Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah dan Praktis Membuat Word Art Online "