Abstrak Informatif Komunikasi Korporat & Manajemen Pengetahuan

Abstrak Informatif Buku Komunikasi Korporat & Manajemen Pengetahuan

Hidup sejatinya tidak terlepas dari aktivitas komunikasi, baik secara personal maupun organisasi. Era informasi, di mana lalu lintas informasi dan pengetahuan begitu masif, maka setiap individu maupun organisasi memerlukan suatu komunikasi efektif dalam melakukan desiminasi informasi atau pengetahuannya agar mudah dimanfaatkan. Bagi organisasi, tentu ini sangat penting guna mencapai tujuan organisasi dalam jangka panjang. 

Proses komunikasi sendiri terjadi dengan berbagai fenomena yang ada. Komunikasi dapat terjalin dengan baik, salah satunya apabila memiliki tujuan yang jelas. Lalu, sejauh mana komunikasi dapat berperan dalam menunjang keberhasilan organisasi? Dalam buku inilah diulas lebih detail terkait komunikasi korporat. Apa itu komunikasi korporat? Bagaimana prosesnya? Seberapa penting itu bermanfaat bagi organisasi? Lantas, seperti apa hubungannya apabila dikaitkan dengan manajemen pengetahuan?

Komunikasi Korporat & Manajemen Pengetahuan

Semua pertanyaan tersebut dijawab secara komprehensif dalam buku yang ditulis oleh Dyah. Buku yang berjudul Komunikasi Korporat dan Manajemen Pengetahuan ini terbit pada 2015. Pokok bahasan terbagi ke dalam IV bab utama. Bab pertama, membahas tentang teori komunikasi secara umum. Dilanjutkan bab kedua tentang komunikasi korporat dan hubungannya dengan manajemen pengetahuan. Bab ketiga, tentang implementasi manajemen pengetahuan dan bab terakhir penilaian terhadap penerapan manajemen pengetahuan.

Secara khusus buku ini dapat dibaca oleh para mahasiswa jurusan komunikasi, peneliti dan dosen komunikasi, manajer perusahaan, birokrat/pejabat di pemerintahan, fungsional kehumasan, pustakawan, semua fungsional di pemerintahan, dan masyarakat umum lainya yang tertarik dengan bidang komunikasi korporat dan manajemen pengetahuan.

Perpustakaan BAPETEN

Komentar