Pusat Jual Beli Tanaman Pucuk Merah di Desa Rawakalong

Salah satu tanaman favoritku untuk pagar hidup adalah pucuk merah. Tanaman ini keren banget, apalagi kalau dipangkas, terus setelah beberapa hari, keluar ujung (pucuk) daun mudanya yang kemerah-merahan. 

Tanaman pucuk merah ini banyak ditanam untuk pagar hidup rumah atau pun kantor. Memang, tumbuhnya cukup lama, tapi menariknya adalah ketahanannya dalam segala cuaca, baik panas maupun musim hujan. 

Pucuk Merah
Saya berada di lokasi penjualan tanaman, Jalan Platina 2, Rawakalong, Gunung Sindur, Bogor

Nah, saya sendiri menanam pucuk merah ini di Pamulang, Indramayu, bahkan yang rumah di Desa Rawakalong, Gunung Sindur, Bogor. 

Rencananya saya akan menanam untuk pembatas tembok antar tetangga. Jadi, konsepnya saya ingin membuat pagarnya dengan tanaman pagar ini. 

Untuk kebutuhan menanam ini, saya hanya membeli saja ke pusat jual beli tanaman pucuk merah di sekitar Rawakalong. Alhamdulillah, tempatnya tidak jauh dari rumah tempat tinggal. 

Pusat jual beli tanaman pucuk merah ini ada di Jalan Platina 2. Untuk nama kiosnya, terus terang saya tidak tahu karena saat ditanya, si penujual juga bingung sendiri. Kios tak bernama. Pokoknya di sepanjang Jalan Platina 2 itu, terus kalau menemukan kebun yang banyak pucuk merahnya, nah dapat dipastikan itulah tempatnya. Saya beli yang harga 15 ribu-an pertanaman. Tingginya sekitar 25-35cm-an. 

Sebenarnya, bukan hanya tanaman pucuk merah saja, ada banyak tanaman lainnya. 

Pusat Jual Beli Tanaman Pucuk Merah

Pusat Jual Beli Tanaman Pucuk Merah

Pusat Jual Beli Tanaman Pucuk Merah

Bagaimana kisah untuk vlognya saat saya berada di lokasi? Ini dia dokumentasi videonya:


Salam hijau.

Komentar