Pusat Jual Beli Tanaman Buah, Rencana Tanam Sawo Manila di Depan Rumah

Jika sebelumnya saya mencari tanaman pagar hidup pucuk merah dan saya temukan di Jalan Platina 2, Jalan Permata, Kec. Gunung Sindur. Nah, kali ini saya mampir lagi di pusat jual beli tanaman buah. Masih di Kecamatan Gunung Sindur, tepatnya di Desa Curug.

Sawo Manila
Saya berada di lokasi pusat jual beli tanaman buah, Jl. Permata, Desa Curug, Gunung Sindur, Bogor

Untuk pusat jual beli tanaman buah ini berada tepat di sepanjang Jalan Permata. Jadi, ada banyak pilihan. Saya sendiri menemukan namanya di Kios Tani. Saya membeli tanaman buah Sawo Manila berkisar Rp.40.000. Rencanaya akan saya tanam di depan rumah yang berada di Desa Rawakalong. 

Sawo Manila

Sawo Manila

Sawo Manila yang saya beli memang sudah berbuah, tapi masih kecil-kecil. Untuk yang lebih besar harganya tentu lebih mahal. Ada yang Rp.150.000 juga, tergantung besar kecil dan usia tanamannya. Sayangya, saat saya tanya detail, si penjual masih kurang hafal betul terkait tanaman buah yang dijualnya. Sepertinya hanya seorang pegawai saja, bukan pemilik. 

Sebenarnya di pusat jual beli tanaman buah ini, bukan hanya sawo saja, ada jenis tanaman lain seperti mangga, belimbing, jambu kristal, jeruk, dan masih banyak lainnya. Dari semua itu, sepertinya tanman buah yang paling dominan adalah tanaman buah mangga. Untuk vlognya saat saya berada di lokasi bisa teman-teman tonton di bawah ini:

Komentar