Menyusuri Kebun Bambu Desa Jampang, Gunung Sindur, Bogor

Hari ini saya sempatkan ke Desa Jampang lagi. Kali ini saya coba menyusuri kebun bambu yang berada di sisi jalan. Bagi yang belum tahu, Desa Jampang terletak di daerah Gunung Sindur, Bogor. 

Saya berada di Desa Jampang, Kebun Bambu

Menyoal Desa Jampang saya sudah pernah menuliskannya, bahkan motovlog. Silakan baca disini: Pertama Kali ke Desa Jampang, Ada Banyak Kebun Bambu. Menuju Ashoka Park.

Nah, karena penasaran, saya akhirnya turun dan mencoba melihat kebun bambu yang cukup subur. Menurut saya benar-benar masih asri, udaranya segar. Kebetulan pagi hari, jadi pas banget. 

Kebun bambu memang bukan suatu hal yang aneh karena sedari kecil saya sering main dengan tanaman yang satu ini. Bahkan, saya sudah pernah menuliskannya tentang mainan tradisional blendokan yang terbuat dari bambu. Menariknya, tulisan tersebut sudah saya buatkan dalam versi ebooknya yang belum lama ini saya launching. Judulnya Merangkai Makna Tersembunyi: Sepenggal Kisah dari Kampung Mangga. Silakan download ya, gratis. 

Selain itu, bambu juga salah satu tanaman yang saya ingat banget ketika masa kecil dijadikan tempat tidur, kursi dan pagar. Tentang pagar dari bambu saya membahasnya sedikit disini. 

Ok, ini dia foto-foto kebun yang saya dokumentasikan:

kebun bambu

kebun bambu

kebun bambu

kebun bambu

Ok, itu dia foto-foto kebun bambu yang saya dokumentasikan di Desa Jampang, Gunung Sindur, Bogor. Semoga terus lestari.

Komentar