Bergaya di Depan Unimog

Hari minggu kemarin (17/10/2021) saya mengikuti acara olah raga bersama Ling Tien Kung di Masjid Al-Muttaqin Komplek TWP TNI-AL Graha Jala Yudha, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. 

Nah, dalam acara Ling Tien Kung tersebut ada hal yang menarik, yakni kendaraan Unimog yang terparkir dan ternyata digunakan untuk panggung instruktur Ling Tien Kung. 

Kendaraan ini yang jadi sorotan saya pribadi. Saya memang tidak hafal betul untuk spesifikasi Unimog ini, tapi bagi saya pribadi melihat bentuk, model dan logo Mercedes-Benz saja secara otomatis ingatan saya jadi teringat negera Jerman. 

Lantas, saya pun penasaran. Sedikit mencari informasi dan ketemulah di Wikipedia tentang Unimog ini. Dari sejarah ringkasnya itu, saya jadi tahu Unimog ini kendaraan multiguna. Kemampuan off-roadnya tak diragukan lagi. Silakan teman-teman baca sendiri ya di link Wikipedia tersebut. 

Ok, dari bentuknya yang unik, mata saya pastinya langsung tertuju ke Unimog ketika pertama kali datang ke lokasi. Kebetulan saya menyenangi kendaraan-kendaraan militer, salah satunya Unimog ini kendati pada awalnya digunakan untuk dunia pertanian, tapi karena kehebatannya Unimog ini juga ternayata bisa digunakan untuk pekerjaan dengan medan yang berat. Di Wikipedia sendiri mencatat bahwa kendaraan Unimog sendiri dapat ditemukan di hutan, gunung bahkan hingga padang pasir. Beberapa pekerjaan yang sering menggunakan kendaraan ini misalnya dibidang militer, pemdam kebakaran, ekspedisi alam, hingga reli dakar. Luar biasa ya. 

Nah, sebuah kebanggan bagi saya pribadi setelah melihat Unimog secara langsung. Akhirnya saya bisa berfoto bergaya di depan Unimog. He...2...cekrek...cekrek...

Unimog

Unimog

Unimog

Unimog

Komentar