Pertama Kali ke Desa Jampang, Ada Banyak Kebun Bambu. Menuju Ashoka Park

Semingu yang lalu saya mengunjungi Desa Jampang. Ini pertama kalinya saya mengunjungi Desa Jampang. Teman-teman ada yang tahu Desa Jampang? Dari namanya mungkin teman-teman ingat dengan salah satu tokoh pendekar Si Jampang dari Betawi pada zaman penjajahan Belanda? 

Nah, Jampang kali ini bukan tokoh melainkan sebuah desa yang ada di Kecamaran Gunungsindur Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Kendati dari Provinsi Jawa Barat, tapi letaknya lebih dekat dengan daerah Tangerang Selatan, Banten.

Saya datang ke Desa Jampang ini bukan tanpa maksud dan tujuan, tapi karena memang ingin melihat proyek perumahan. Namanya Ashoka Park. Konon katanya bernuansa ala Jepang. Harganya dibrosur cukup menggiurkan mulai dari 200jutaan. 

Saya tentu penasaran, akhirnya saya coba telusuri menuju Desa Jampang ini. Dan sampailah pada lokasinya. Oh iya, kalau saya melihat di website bogorkab.go.id, Desa Jampang ini salah satu komoditi unggulannya adalah kacang panjang. Akan tetapi, saya datang langsung kesana, kebanyakan kebun pohon bambu. Perumahan Ashoka Park sendiri berdiri diatas bekas lahan kebun bambu. Sayang memang. 

Saya memang belum mengeksplore lebih dealam lagi terkait Desa Jampang. Mungkin, suatu saat nanti saya akan kesana lagi untuk melihat-lihat lagi sekitar Desa Jampang. Sejatinya saya suka dengan kondisinya yang masih asri, masih banyak pohon. 

Ok, perjalanan dokumentasi Desa Jampang dari gapura menuju perumahan Ashoka Park bisa lihat di video berikut ini:

Komentar