Enam Hal Ini Asyik Dilakukan Ketika Pagi Hari

Setiap orang memiliki moment tersendiri ketika melakukan sesuatu hal yang menyenangkan. Mulai dari pagi, siang, sore bahkan malam. 

Apa yang menyenangkan itu? Ada banyak. Mulai dari hobi hingga pekerjaan sehari-hari. Intinya terkait dengan aktivitas kehidupan manusia setiap hari. 

berkebun

Sejatinya manusia itu memiliki produktivitas dan kreativitas yang mumpuni. Saya percaya itu. Namun, ada kalanya dua hal itu kalah dengan rasa malas. Apalagi era sekarang dimana si kotak kecil ajaib, dalam pengaruh negatif sering kali membuat kita tidak sadar, diam, hanya rebahan sembari scroll-scroll,  hingga berjam-jam. 

Ok, yang jelas semua itu kembali ke masing-masing pribadi. Terkait hal itu, ada enam hal yang asyik saya lakukan ketika pagi hari. Apabila itu dilakukan, maka akan menjadi spirit untuk menjalani aktivitas selanjutnya. Inilah moment dimana kondisi suasana akan membuat semakin bersemangat ketika beraktivitas. Apa saja itu?

Bermain Dengan Anak

Bagi yang sudah berkeluarga dan masih memiliki anak kecil, bermain pagi hari bersama mereka adalah suatu hal yang menyenangkan. Apalagi jika bermain sembari berpetualang di alam. Biarkan mereka berlari-lari, memanjat, melempar bola, dan lain sebagainya. Melihatnya saja kita akan terbawa ke dunia mereka. Dunia yang penuh dengan keceriaan. Khusus bermain dengan anak-anak ini bukan hanya pagi hari saja. Kapanpun pastinya sangat mengasyikan, selama itu memungkinkan. 

Membaca

Membaca di pagi hari menurut saya itu mengasyikan, tapi biasanya tidak bisa lama-lama karena harus melakukan aktivtias lain. Pagi hari itu saya merasa fresh sehingga ketika memahai suatu bacaan itu akan cepat masuk. 

Menulis

Selain membaca, aktivitas menulis pagi hari juga menyenangkan. Ada energi yang mengebu-gebu untuk mencurahkan perasaan apa adanya. Ide mengalir deras tak terbendung. Menulis pagi ibarat menikmati secangkir kopi hangat sebelum kopi itu menjadi dingin atau adem.

Berkebun

Aktivitas berkebun, mulai dari mengamati perkembangan tanaman, menyirami, hingga bercocok tanam lebih asyik dilakukan kala pagi hari. Apalagi ketika menanam, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan itu. Apa yang saya rasakan ketika mengamati perkembangan dan menyirami juga menumbuhkan perasaan energi yang positif. Ditambah udara pagi yang masih segar, tentu akan semakin membangkitkan rasa kenyamanan. 

Olah Raga 

Semua tidak menampik. Selain sore hari, pagi hari adalah waktu yang paling asyik untuk melakukan aktivitas berolah raga. Dari mulai yang paling sederhana seperti jalan kaki hingga yang lebih berat. Aktivitas berolah raga bagi sebagian orang biasanya hanya dilakukan setiap liburan seperti sabtu dan minggu. Padahal, setiap pagi hari kita melakukan jalan kaki saja, itu membuat pikiran kita semakin fresh. 

Memberi Pakan Ternak

Bagi teman-teman yang tinggal dikampung, beternak itu sebuah aktivitas yang menurut saya cukup mengasyikan. Misalnya mulai dari ternak ayam, bebek, entog, kambing. Pagi hari sembari memberi pakan ternak itu cukup membuat perasaan menjadi senang. Ternak disini, tujuan utamanya bukan sekedar atau semata-mata berbisnis misalnya untuk dijual. Bukan! Akan tetapi, lebih untuk kebutuhan sendiri. Mungkin, bagi yang tinggal di perkotaan bisa juga berupa aktivitas seperti hewan peliharaan. Dulu ketika di kampung, saya memiliki hewan ternak seperti ayam, bebek, dan entog. Selain itu, hewan peliharaan kucing. Oh iya, pernah juga ternak ikan lele budikdamber.

Ok, mungkin itu dulu enam hal yang asyik saya lakukan ketika pagi hari. Tentunya masih banyak lagi. Kalau teman-teman apa saja?

Komentar