3 Ternak yang akan Saya Geluti

Kampung halaman bagi saya adalah rumah masa kecil yang tak terlupakan. Ya, walaupun kenangan itu ada yang sedih dan bahagia. Saya anggap itu adalah wajar. Namanya juga hidup.

Kelak, ketika suatu saat balik kampung lagi, entah kapan, ada beberapa rencana yang akan saya geluti khususnya dalam dunia ternak selain ikan. Anggap saja ini adalah impian yang saya cita-citakan. Apa saja? Ini dia daftarnya:

Ternak kambing

Ternak yang satu ini saya belum pernah coba. Tapi, dulu waktu saya kecil, saya sering main ke tetangga yang beternak kambing, sepertinya menarik. Suatu saat, saya juga ingin beternak kambing. 

Ternak bebek

Lain kambing, lain bebek. Ternak yang satu ini saya sudah cukup lama menggelutinya ketika masih belum merantau ke Jogja alias saat masih SMP hingga SMA. Rencana jangka panjang, akan saya geluti lagi ternak yang satu ini. Saya rindu dengan telur bebek yang setiap pagi saya ambil dari kandang belakang rumah. Apalagi saya sudah pernah dapat warisan ilmu dari babeh terkait cara membuat telur asin.

bebek

Ternak ayam (termasuk ayam petelur)

Selain bebek, saya juga pernah ternak ayam kampung. Sementara untuk ayam petelur belum pernah saya lakukan sama sekali. Untuk itu, ternak ayam petelur masuk dalam daftar rencana. Apalagi saya adalah pecinta telur ayam.

Ketiga ternak tersebut, hanya akan saya jalankan dalam skala kecil dulu (rumah tangga). Tentunya, sembari beternak juga pastinya bercocok tanam dan juga bisnis online

Kapan tiga ternak itu bisa realisasi? Ya, inginnya sih secepatnya. 

Bro, terus nulis di blog gimana? Do'akan semoga masih bisa terus konsisten.

Belum ada Komentar untuk "3 Ternak yang akan Saya Geluti"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel