Jangan Diskusi! Jika..

Era internet informasi begitu melimpah. Kadang-kadang sampai ada individu yang tidak bisa membedakan mana informasi yang benar dan mana informasi yang palsu (hoax). Parahnya ini terjadi pada individu yang jelas-jelas berpendidikan. 

Di grup-grup daring misalnya, penyebaran informasi tanpa difilter terlebih dahulu begitu banyak terjadi sehingga sering kali menimbulkan keresahan, kekhawatiran atau bahkan hingga memicu diskusi dengan perdebatan-perdebatan yang tak bermanfaat. 

Perdebatan yang tak berujung di grup acapkali memancing caci maki, konflik perang kata-kata hingga bahkan memecah belah pertemanan. Sungguh ironis memang, dimana informasi begitu terbuka lebar justru malah sering kali membuat perseteruan, bukan malah membuka ruang berpikir yang lebih egaliter.

Fenomena tersebut patut disayangkan dan oleh sebab itu, menurut hemat saya diam adalah solusi terbaik atau dengan kata lain menghindari diskusi-diskusi semacam itu jangan dilakukan jika dialami oleh teman-teman semua. Kenapa? Karena itu semua hanya membuang-buang waktu saja.

Saya bukanlah motivator, tapi saya punya pengalaman apabila menemui diskusi-diskusi dengan rumus 0-0, maka lebih baik hindari alias stop diskusi. Kenapa? Apa itu 0-0? Teman-teman penasaran? Simak ya vlog saya berikut ini:


Salam,
Pustakawan Blogger

Belum ada Komentar untuk "Jangan Diskusi! Jika.."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel