Atasi Jenuh Saat WFH dengan Beternak Lele dalam Ember (Budikdamber)

Konon kabarnya masa WFH akan berakhir dan kita akan memasuki masa normal baru (new normal). Jika perkiraan bulan Juni nanti memang benar mulai aktif bekerja secara fisik, maka bagi saya pribadi, ini bagaikan buah simalakama. Kenapa? Karena saya membayangkan bagaimana nanti kalau saya naik KRL yang biasanya berdesak-desakan?

Apakah nanti ada pembatasan? Atau nanti disuruh jaga jarak? Tapi, bagaimana jaga jaraknya? Lah wong di KRL itu benar-benar seperti ikan sarden atau mungkin ada metode lain? Entahlah. Saya hanya akan mempersiapkan rencana B, yah minimal nanti akan naik kendaraan motor saja. 

Ok, itu terkait new normal. Balik lagi terkait WFH. Kurang lebih selama tiga bulan berjalan sejak pertengahan Maret hingga sekarang akhir Mei, saya menjalankan WFH. Jujur saya akui, ada rasa jenuh menghampiri. Oleh karenanya, untuk mencegah itu saya mencari kegiatan lain yang bisa dilakukan hanya dirumah. Kegiatan apa yang bisa mengusir rasa jenuh tersebut? 

Pastinya kegiatan yang harus saya lakukan itu berdasarkan hobi agar bisa dijalankan dengan senang hati. Setelah mencari-cari, ketemulah dunia yang saya sukai yaitu ternak. Tapi, kali ini ternak yang berbeda. Kalau dulu saya suka ternak ayam dan bebek. Nah, kali ini saya mencoba ternak lele dalam ember sembari menanam kangkung aquaponik. Ternak lele yang saya jalani disingkat menjadi budikdamber. Ok, cerita lebih lanjut tentang  mengatasi rasa jenuh saat WFH bisa disimak di vlog saya berikut ini:

 

Salam,
Pustakawan Blogger

Belum ada Komentar untuk "Atasi Jenuh Saat WFH dengan Beternak Lele dalam Ember (Budikdamber) "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel