Unduh Buku Kelima Saya Gratis, Dua Dunia Seirama

Advertisement
Alhamdulillah, akhirnya terbit juga buku kelima saya yang diterbitkan oleh kantor sendiri melalui Perpustakaan BAPETEN. Tersedia dalam dua format, cetak (edisi terbatas) dan ebook yang bersifat gratis.

Sebenarnya untuk yang versi ebook ingin saya bagikan gratis bertepatan dengan Hari Blogger Nasional, tapi karena beberapa hal, rencana saya untuk membagikan terpaksa mundur sekitar awal-awal November dan baru sekarang mulai bisa di unduh.

Buku ini saya persembahkan secara khusus sebagai rasa syukur saya selama ini karena menggeluti dua dunia sekaligus, yakni pustakawan dan blogger. Meskipun antara pustakawan dan blogger berbeda dunia, tapi menurut saya ada sisi pekerjaan yang seirama yaitu aktivitas menulis
Baca Juga: Refleksi Ngeblog 11 Tahun
Apa sih sebenarnya isi ringkas dari buku kelima saya ini? Hanya secarik; sehelai; sedikit pengalaman saya terkait perjalanan menulis dari sejak mahasiswa hingga sekarang menjadi pustakawan dan blogger. Latihan menulis dari era luring hingga daring.

Dua Dunia Seirama

Proses menulis setiap individu itu akan berbeda-beda. Begitu pula yang saya alami. Menulis itu perlu keberanian, kepercayaan diri, dan tentu saja bukanlah bakat. Bisa menulis itu karena latihan bukan hasil kebut semalam. Tiga hal itulah yang saya ceritakan dalam buku sederhana ini.

Pada awalnya judul buku ini adalah Satu Atap Dua Dunia, tapi setelah berpikir ulang, saya pun merubahnya menjadi Dua Dunia Seirama. Alasan saya berganti judul adalah karena setelah saya cek, ternyata judul tersebut pernah untuk judul film.

Ok, berikut deskripsi lengkap bukunya:
  • Judul: Dua Dunia Seirama: Secarik Kisah Pengalaman Menulis Pustakawan Blogger
  • Pengarang: yang punya blog ini
  • Cetakan: ke-1, September
  • Format/Jml. Hlm : 14×21, viii + 127 halaman
  • Penerbit: Perpustakaan BAPETEN
  • Tahun Terbit: 2018
  • ISBN Ebook: 978-602-51760-3-6
  • ISBN Cetak:  978-602-51760-2-9
Dua Dunia Seirama

Saya tidak akan berpanjang lebar menceritakan isi bukunya. Bagi yang penasaran dan tertarik silakan baca sendiri dan bisa di unduh langsung disini:

Link 1: Dua Dunia Seirama
Link 2: Dua Dunia Seirama

Selamat membaca dan saya tunggu saran, komentar, dan kritiknya. Harapan saya secarik kisah pengalaman menulis tersebut bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

3 Tanggapan untuk "Unduh Buku Kelima Saya Gratis, Dua Dunia Seirama"

Bambang Sugiharto mengatakan...

Susah ngedownloadnya

adinda mengatakan...

Terima kasih dapat tambah ilmu menulis. Semoga sukses dan mulia. Salam Tri H. Pustakawan Penulis

Murad Maulana mengatakan...

Pak Bambang: Coba link 2 pak, yang Google Drive

Ibu Tri: makasih ibu tri, amin.