Akhirnya Terbeli Mainan Jadul Perahu Klotok atau Otok-Otok

Ini serius. Salah satu keinginan saya waktu kecil adalah ingin membeli mainan jadul/tradisional perahu klotok atau sering disebut perahu otok-otok. Sayangnya, saya tidak pernah bisa membeli mainan tersebut karena memang orang tua saya pasti tidak akan membelikannya. 

Setiap ikut ke Pasar Jatibarang, melintasi jembatan, ingin raasanya saya memiliki mainan jadul tersebut. Saya ingin bilang, tapi gak berani karena yang ada dalam pikiran saya, pasti orang tua tak akan membelikannya. 

Suaranya yang khas, tok..otok...otok...otok, bisa mengeluarkan asap lagi. Saat itu, perahu bisa berjalan sendiri muter-muter dalam bak berisi air saja, saya sudah merasa kagum. 

Nah, perasaan itu yang ingin memiliki mainan perahu otok-otok masih terngiang hingga sekarang. Akhirnya, suatu ketika saya membelinya secara online dan tercapailah keinginan itu. 

Perahu Otok-Otok

Jujur, saat memainkannya saya senang banget. Ha..ha..Saya berasa kembali ke masa lalu, masa kecil dahulu. Oh iya, saya kenalkan juga mainan jadul tersebut ke anak saya. Ini dia video dokumentasinya:


Sebenarnya masih ada satu lagi yang ingin saya beli untuk mainan tradisional. Apa itu? Mainan truk kayu. Next, kapan-kapan saya ingin membelinya. 

Komentar