List Pekerjaan Pustakawan Muda

Tulisan ini sebenarnya ditujukan hanya untuk dokumentasi saya pribadi. Mengingat saya sering lupa alias kadang males buka-buka file, jadi saya putuskan disimpan diblog saya ini. 

Hanya list atau daftar pekerjaan pustakawan muda yang sekarang saya geluti. Ini diluar unsur utama (pendidikan, pengembangan sistem kepustakawanan, dan pengembangan profesi). Juga diluar unsur penunjang yang ada 6 itu. 

Sebenarnya, list pekerjaan tidak semua saya masukan karena disesuaikan dengan kondisi di perpustakaan tempat saya bekerja. Dikarenakan perpustakaan saya adalah perpustakaan khusus lembaga, jadi sepertinya lebih sedikit jatah pekerjaanya yang terkait jika dibandingkan ketika bekerja di perpustakaan umum. 

Semua yang sudah saya list saja, banyak yang tidak saya masukan. Bahkan, cenderung mengambil pekerjaan untuk jenjang pustakawan dibawahnya misalnya menyusun kliping. 
pustakawan muda

Sumber dari Peraturan Perpustakaan Nasional Nomor 11 Tahun 2015 tentang Petunjuk Teknis Jabatan Fungsional Pustakawan Dan Angka Kreditnya

Komentar