Mau Buka Usaha Di Era Covid-19 Ini Serba Susah

Hampir satu tahun sudah, Covid-19 masih melanda di negeri kita tercinta. Semua serba waspada. Bekerja hingga saat ini masih WFH, walau kadang juga WFO. Tapi, kalau ada yang terjangkit, dipastikan WFH. 

mainan

Saat ini, salah satu usaha kaos raglan anak saya pun tertunda. Sempat akan membuat sendiri, tapi gagal karena suasananya seperti ini. Padahal, satu desain dulu sudah saya buat dengan memesan kepada desainer. Manusia merencankan, Tuhanlah yang menentukan. 

Apa yang bisa saya lakukan untuk usaha dengan kondisi seperti ini? Tak ada, selain menunggu kondisi segera membaik. Namun, satu hal yang sudah saya lakukan adalah rencana akan membuka toko mainan. Kendati baru rencana, tapi saya sudah membuat media promosinya jauh-jauh hari. 

Konsep yang saya pegang sama dengan literasi bisnis:3 in 1 marketing yang pernah saya share di acara knowledge sharing di Jogja. Oleh karenanya, saat seperti ini saya hanya bisa membuat media promosinya terlebih dahulu. 

Next, ketika kondisi membaik, segera saya eksekusi. Memang serba susah mau buka usaha di era Covid-19 ini. Semoga Allah Swt. memberikan jalan terbaik. Amin.

Komentar