Menengok Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi

Advertisement
Sungguh sebuah kesempatan yang langka, akhirnya saya bisa bertandang menengok ke museum rumah kelahiran salah satu proklamator Indonesia, yakni Muhammad Hatta di Bukttinggi, Sumatera Barat. Terus terang, saya termasuk orang yang kagum dengan Bung Hatta, khususnya pada perilaku gemar membacanya. Belum lagi beliau juga menulis banyak buku. Di blog ini saya pernah menulis tentang Bung Hatta terkait aktivitas membacanya (baca: 11 Hal Unik Tentang Kecintaan Bung Hatta Terhadap Buku).

Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi
Museum Rumah kelahiran Bung Hatta terletak di Jl. Soekarno Hatta No.37, Campago Ipuh, Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Kalau teman-teman tahu jam Gadang yang ada di Bukit Tinggi, maka dari situ jarak ke museum rumah Bung Hatta sudah dekat. Kira-kira 2 Km. saya sendiri jalan kaki dari Jam Gadang melewati pasar atas pasar bawah.

Seperti apa rumah museum rumah kelahiran Bung Hatta? Ok, untuk lebih jelasnya silahkan langsung tonton video di bawah ini ya. Mohon maaf apabila, suara ada yang kurang jelas karena pada saat mendokumentasikan juga apa adanya. Ditambah waktu yang sedikit ketika berkunjung karena hari sudah sore sehingga akan tutup dan terburu-buru. Oh iya, sedikit informasi untuk jam buka layanan museum di mulai pukul 08.00 sampai 18.00 dari hari Senin sampai minggu. Sementara untuk biaya masuknya, sebenarnya gratis. Hanya saja nanti ada penjaga museum yang akan menyodorkan kotak, biasa ngasih seikhlasnya.


Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menengok Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi"