Apa Nikmatnya Kopi Joss Susu?

Advertisement
Saya memang penggemar kopi, tapi untuk kopi joss susu, tunggu dulu, apa nikmatnya ya? Lha wong dalam kopi itu dicemplungin areng panas sekitar 3 biji. Ketika saya minum rasanya agak pahit-pahit dikit. Bukan pahit kopi, tapi sepertinya pahit arang. Saya tidak tahu, apa yang membuat laris minuman yang satu ini.

Saya mencoba kopi joss susu diangkringan dekat Tugu Jogja bersama teman-teman kampus sembari menikmati beberapa makanan lainya. Satu yang membuat asyik makanan diangkringan adalah diskusi bersama teman-teman dari yang remeh temeh sampai ke sedikit yang lebih serius.

Kopi Joss Susu

Angkringan memang menjadi ciri khas tersendiri di Kota Jogja. Selain terkenal murah, juga makananya bisa dibilang masih tradisional. Salah satu makanan yang terkenal misalnya adalah nasi kucing yang isinya sedikit, persis untuk makan kucing. Apalagi kalau dikasih sambel teri, wow makin nikmat deh.

Jujur saya akui, sebenarnya saya baru mencoba kopi joss susu itu saat sekarang. Sebelas tahun yang lalu ketika makan diangkringan, untuk minuman yang paling sering pesan seperti jeruk atau teh anget. Salah satu angkringan langganan yang sering saya singgahi yaitu di depan gelanggang mahasiswa UGM ketika masih aktif di Koperasi Kopma UGM. Selain itu di lapangan sepak bola Klebengan yang terkenal dengan sebutan angkringan kang panut. Satu lagi di daerah Gejayan yang mau ke arah penerbit Kanisius. Di tempat ini, benar-benar harus ngantri panjang karena saking larisnya.

Nah, buat kawan-kawan sendiri yang sudah pernah nyoba kopi joss susu, gimana rasanya? Nikmat atau sependapat dengan saya? Hehehehe...

Setelah mencoba kopi joss susu, saya merasakan lebih nikmat kopi item kaya gambar dibawah ini nih:

Kopi Hitam
Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa Nikmatnya Kopi Joss Susu?"