Ini 6 Mata Kuliahku Semester Ganjil 2015/2016 di Pascasarjana MIP UGM

Agar tidak vakum ngeblog, dalam beberapa tahun kedepan, kemungkinan blogku ini akan mencatat tentang perkulihanku di Pascasarjana MIP UGM. Tidak ada kriteria apa yang harus dicatat. Intinya semua kegiatan yang berhubungan dengan dunia baruku awal september 2015 ini.

Biar jelas, barangkali saja ada teman-teman yang belum tahu atau ada yang ingin tahu?(xixixi). Saat ini saya sebagai mahasiswa Pascasarjana UGM Prodi Kajian Budaya dan Media dengan minat studi Manajemen Informasi dan Perpustakaan (MIP). Saya bisa melanjutkan S2 ini atas beasiswa dari Kemenristekdikti 2015 (Baca: Alhamdulillah Beasiswa S2 Saya Lolos).
Perpustakaan UGM
Halaman depan di salah satu  ruang Perpustakaan UGM
Awal perkuliahan tanggal 31 Agustus 2015. Tapi sayang, saya baru bisa memasuki kuliah tanggal 3 September 2015 dikarenakan masih harus mengurus surat tugas belajar di kantor. Walau pada akhirnya belum selesai juga, dengan sangat terpaksa saya tetap harus berangkat agar tidak ketinggalan mata kuliah.

Untuk semsester ganjil T.A. 2015/2016 ini, ada 6 mata kuliah dengan sistem paket. Semuanya berjumlah 18 SKS. Berikut daftar mata kuliahnya:
  • Pengantar Cultural Studies
  • Teori-Teori Media
  • Metodologi Ilmu-Ilmu Sosial
  • Penelusuran Informasi Berbasis TIK
  • Isu-Isu Kontemporer Informasi
  • Teori Sosial Kritis
Kedepan, 6 mata kuliah itu sebisa mungkin akan saya tulis diblogku ini. Semoga saja saya sempat untuk menuliskannya. Namun, pada intinya membaca adalah kewajiban yang harus dilakukan. Saya jadi teringat perkataan Pak Prof. Nunung dua hari yang lalu ketika saya mengikuti kuliah Metodologi Ilmu-Ilmu Sosial. Katanya, untuk perkuliahannya minimal harus membaca 28 buku dalam seminggu. Wow! Mampukah saya untuk melakukannya???

Rencana saya setiap membaca buku terutama yang berkaitan dengan 6 mata kuliah diatas, sebisa mungkin akan saya goreskan diblogku ini. Semoga aja sempat....

Salam,
Pustakawan Blogger

Komentar