Contoh Surat / Formulir Tidak Masuk Kerja

Advertisement
Contoh surat / formulir  tidak masuk kerja ini adalah yang ada dikantorku. Biasalah kawan, tidak jauh dari dunia PNS (he..2). Ya itung-itung mendokumentasikan surat-surat penting yang biasa ada di lembaga khususnya di instansi pemerintah.

Walaupun contoh surat / formulir tidak masuk kerja ini dari instansi pemerintah, untuk pegawai swastapun saya kira bisa digunakan. Hanya sedikit mengganti redaksinya saja serta menghilangkan field-field yang tidak diperlukan misalnya NIP, pangkat / golongan, dan tanda tangan atasan yang mengetahui / menyetujui.

Sekedar cerita nih, dulu pas saya kerja di pemda kabupaten kota mangga, kalau tidak masuk kerja, jarang sekali PNS yang bikin surat ijin. Paling untuk pemberitahuannya hanya via sms atau bisa juga besoknya pas masuk, baru ngomong secara lisan. Jadi, kalau ditanya bukti surat ijin tidak masuk kerja oleh BKD, dijamin pasti kelabakan. Bahkan ada juga lho PNS sampai satu tahun gak pernah kasih kabar entah kemana. Boro-boro ada surat ijin, dirumahnya saja kata tetangganya jarang keliahatan. PNS seperti ini, biasanya karena dililit hutang. Akhirnya dikejar-kejar sama pihak bank atau jasa finance lainya.

Sekarang setelah menjadi PNS pusat,  lumayan ketat. Apabila tidak masuk kerja, maka wajib menyerahkan surat ijinnya. Kalau tidak, pasti dijamin TK alias tanpa keterangan. Dampaknya bisa kena sanksi kalau dilakukan berkali-kali. Belum lagi tunjangan kinerjanya (tukin), pastinya kena potong. Biasanya sekali gak masuk bisa kepotong 3%. Tapi nanti perhitungannya akumulasi selama satu bulan.

Berikut contoh surat atau formulir tidak masuk kerja:

Contoh Surat / Formulir Tidak Masuk Kerja

Jangan lupa kawan, klo gak masuk kerja. Buat surat ijinya ya?

Salam pustakawan blogger

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Surat / Formulir Tidak Masuk Kerja "