Manajemen Foto Dengan FastStone Image Viewer

FastStone Image Viewer adalah software manajemen foto yang bersifat freeware khususnya untuk tipe personal. Software ini juga tersedia untuk tipe berbayar yang memerlukan lisensi (commercial use). Saya mencoba software ini versi 5.2 dan di install pada Windows XP Professional. FastStone Image Viewer juga mendukung untuk Windows Vista, 7 dan 8.

FastStone Image Viewer dapat digunakan untuk mengedit foto seperti memotong dan merubah ukuran, merubah warna, membuat slide shows foto dengan iringan musik mp3, mengambil foto langsung via webcam, mengirim gambar via email dan banyak yang lainya. Untuk lebih lengkapnya tentang fitur dan cara penggunaanya bisa dibaca di buku manual FastStone Image Viewer disini.

Menurutku FastStone Image Viewer sangat simpel dan mudah digunakan. Untuk extension gambarnya mendukung hampir semua format seperti BMP, JPEG, JPEG 2000, animated GIF, PNG, PCX, PSD, EPS, TIFF, WMF, ICO dan TGA). Selain itu juga mendukung digital camera RAW formats misalnya CRW, CR2, NEF, PEF, RAF, MRW, ORF, SRF, ARW, SR2, RW2 and DNG.

Berikut tampilan software manajemen foto FastStone Image Viewer 5.2. Untuk tampilan ini bisa dirubah pada fitur Skin:

FastStone Image Viewer 5.2

Silahkan bagi teman-teman yang ingin mendownloadnya klik disini.

Salam pustakawan blogger

Komentar