10 Kelebihan Menjadi Pemain Sepak Bola Dunia

Advertisement
Saya bukanlah seorang yang fanatik dengan olah raga sepak bola, tapi klo di tanya senangkah dengan permainan sepak bola? jawabanku sudah pasti ya. Olah raga yang pertama kali saya kenal ketika kecil selain daripada lari-lari adalah sepak bola. Saya selalu bermain bersama dengan teman-teman kampung setiap sore menjelang maghrib di lapangan sekolah. Kadang-kadang tidak jarang pula saya diajak bertanding bersama teman-teman dengan kampung sebelah. Namun, yang patut disayangkan bagi teman-temanku adalah ketika bermain sepak bola seringkali dijadikan sebagai ajang taruhan. Posisi favorit saya ketika bermain adalah sebagai bek atau kiper. Nah, ngomomg-ngomong tentang sepak bola, saya mengamati kira-kira ada 10 kelebihan atau bisa dibilang kenikmatan ketika seseorang menjadi pemain sepak bola khususnya pada level dunia. Apa saja? berikut uraiannya.
10 Nikmatnya Menjadi Pemain Sepak Bola Duniaa
1. Berkarir di Usia Remaja
Kita tahu banyak pemain sepak bola yang sukses saat masih menginjak umur remaja. Umurnya rata-rata masih berkisar antara 17 hingga 20 tahun. Sebut saja misalnya Norman Whiteside, Pele, Samuel Eto'o, Mateo Kovacic, Alex Oxlade-Chamberlain, Raphael Varane, M'Baye Niang, Romelu Lukaku, Matija Nastasic,Raheem Sterling, dan Suso. Lantas ada juga Neymar, Mario Gotze, Jack Wilshere dan masih banyak yang lainya. 

2. Gaji Tinggi
Ini bukan lagi rahasia umum. Pemain sepak bola tingkat dunia tentu memiliki penghasilan atau bergaji tinggi. Wayne Rooney dibayar sekitar 800 juta sehari atau 5,9 miliar per pekan. Cristiano Ronaldo dibayar 5,75 miliar per pekan. Gareth Bale dibayar Rp 5,9 miliar per pekan. Lionel Messi mendapatkan gaji sebesar Rp 5,3 miliar per pekan. Radamel Falcao digaji Rp 4,6 miliar per pekan. Kemudian ada Sergio Aguero sebesar Rp 4,5 miliar per pekan, Yaya Toure dengan gaji Rp 4,3 miliar per pekan. Lantas ada Thiago Silva dan David Silva. Keduanya mendapatkan gaji sebesar Rp 3,9 miliar per pekan. Bagaimana? tinggi bukan? bahkan melebihi gaji seorang presiden manapun di dunia.

3. Sehat Setiap Hari Berolahraga
Logikannya pemain sepak bola seharusnya menjadi manusia yang sehat secara fisik karena setiap hari harus berlatih hingga berjam-jam. Belum lagi ketika pertandingan berlangsung yang banyak mengeluarkan keringat di tubuhnya. Oleh karenanya jarang sekali kita menemui pemain sepak bola berbadan gemuk kecuali ketika pensiun.

4. Banyak Penggemar
Oleh raga sepak bola adalah olah raga yang banyak memiliki fans atau penggemar seluruh dunia jika dibandingkan dengan olah raga lainya. Di Indonesia sendiri adalah negara yang memiliki basis penggemar bola terbesar di Asia Pasifik. Bahkan hingga klub-klub besar di Eropa, penggemar sepak bola terbanyak adalah dari Indonesia.

5. Memiliki Kekasih Cantik
Pemain sepak bola dunia biasanya akan memiliki kekasih yang super cantik misalnya model atau artis. Saya tak perlu menyebutkan contohnya karena saya yakin teman-teman sudah pada tahu semua.

6. Keliling Dunia
Bertanding di negara lain adalah salah satu program para pemain sepak bola di dunia, terlebih ketika ajang piala dunia dilakukan. Belum lagi jadwal bertemu dengan para fans atau penggemar yang ada negara-negara seluruh dunia.

7. Banyak Tawaran Iklan
Mungkin kita sering melihat para pemain sepak bola yang menjadi bintang iklan. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, David Beckham dan lainnya.

8. Mudahnya Jalan Berbisnis
Jika mau, berbisnis bagi pemain sepak bola adalah mudah dan dapat dipastikan akan bisa menggaet para customer dengan mudah khususnya bagi para pendukung fanatiknya. Sebagai contoh misalnya mendirikan sekolah bola, mengeluarkan berbagai macam produk misalnya parfum, pakaian, sepatu, topi, dan produk apa saja bisa di labelkan dengan nama dirinya.

9. Jadi Pelatih Sepak Bola
Pensiun dari pemain sepak bola, maka tidak sedikit akan beralih menjadi pelatih sepak bola seperti Franz Beckenbauer, Johan Cruyff, Carlo Ancelotti, Frank Rijkaard, Josep Guardiola, Alex Chapman Ferguson, Jose Mourinho, Rafael Benitez Maudes, Luiz Felipe Scolari, Vicente Del Bosque, Antonio Conte, Massimilano Allegri, Roberto Di Matteo, Diego Armando Maradona, dan masih banyak yang lainya.

10. Gantung Sepatu di Usia Muda

Istilah yang biasa terdengar ketika pemain sepak bola akan pensiun adalah gantung sepatu. Jika diawal saya katakan bahwa, pemain sepak bola di tingkat dunia akan berkarir di usia remaja, maka satu kelebihan utama lagi dari pemain sepak bola itu biasanya akan gantung sepatu ketika masih berusia muda. Oleh karena itu, para pemain dapat menjalani masa emasnya untuk kegiatan yang lainya misal berbisnis, kegiatan amal, ataupun kegiatan-kegiatan penting lainya. Para pemain sepak bola dunia yang pensiun muda misalnya Eric Cantona ketika itu umur 30 tahun, Gabriel Heinze yang gantung sepatu di usia 35 tahun, Youssouf Mulumbu gantung sepatu di usia 24 Tahun, Marco Van Basten pensiun umur 29 tahun, atau Rubén de la Red yang memutuskan pensiun muda ketika umur 25 tahun, dan masih banyak pemain sepak bola lainya yang gantung sepatu di usia muda.

Referensi
  • http://olahraga.kompasiana.com/bola/2014/01/02/indonesia-basis-penggemar-terbesar-klub-elit-eropa-di-dunia-623398.html
  • http://www.tempo.co/read/news/2014/02/24/238557081/10-Pemain-Sepak-Bola-Ini-Bergaji-Terbesar
  • http://bola.kompas.com/read/2010/06/10/15121934/Indonesia..Penggemar.Bola.Terbanyak.Se-Asia.Pasifik.
  • http://www.republika.co.id/berita/piala-dunia/historia-samba-2014/14/04/15/n2q9aj-pemain-termuda-yang-pensiun-muda
  • http://www.viva-bola.com/2012/02/inilah-lima-pemain-termuda-dalam.html
  • http://www.tempo.co/read/news/2012/03/21/099391736/Fans-Barcelona-Indonesia-Terbanyak-Nomor-Wahid
  • http://www.bola.net/indonesia/sepak-bola-indonesia-bisa-menjadi-raja-di-asia-953d4e.html
  • http://www.goal.com/id-ID/news/2279/editorial-liputan-khusus/2013/02/19/3762630/fokus-jumlah-pendukung-manchester-united-mencapai-659-juta
  • http://www.koran-sindo.com/node/356487
  • http://bola.okezone.com/read/2014/03/22/51/959032/cedera-paksa-gabriel-heinze-gantung-sepatu
  • https://id.olahraga.yahoo.com/news/youssouf-mulumbu-gantung-sepatu-di-usia-24-tahun-064640154.html

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Kelebihan Menjadi Pemain Sepak Bola Dunia"