Wisata Murah di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Tangsel

Advertisement
Hari libur ini saya berwisata bersama anakku tanpa mengeluarkan sedikit rupiahpun alias wisata murah namun penuh manfaat. Bersama anaku, saya mengunjungi taman bacaan masyarakat (TBM) yang berlokasi di Kelurahan Pondok Benda Pamulang Tangerang Selatan (Tangsel). Taman bacaan tersebut di dukung oleh Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (Magma) dan tentunya Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Tangerang Selatan memiliki banyak TBM yang tersebar di berbagai wilayah di kecamatan dan kelurahan. Hingga sekarang jumlah TBM yang ada kurang lebih berjumlah 48.
Salah Satu Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Kelurahan Pondok Benda Pamulang
Salah Satu Taman Bacaan Masyarakat (TBM)
di Kelurahan Pondok Benda Pamulang 
Menurut saya keberadaan taman bacaan masyarakat (TBM) di wilayah kotamadya Tangerang Selatan ini sangat bermanfaat sekali terutama dalam mendukung minat dan budaya baca masyarakat Tangsel. Selain itu, adanya TBM ini sekaligus dapat dijadikan tempat alternatif yakni sebagai sarana wisata yang bersifat edukatif seperti yang telah saya lakukan bersama anakku barusan.

Keira Sedang Membaca Buku Dongeng Anak-Anak
Keira Sedang Membaca Buku Dongeng Anak-Anak
Sayangnya, karena ruang baca TBM sedang digunakan untuk kegiatan sosialisasi minat baca kepada ibu-ibu, maka bersama anakku hanya bisa membaca di ruang depan. Sehingga anakku tidak bisa membaca lesehan di karpet dan tentu saja tidak bisa memilih buku yang akan dibacanya. Walau agak sedikit kecewa, saya bersama anakku tetap membaca diruang depan itu kendati oleh petugas TBM-pun disarankan untuk kembali besok hari minggu. Kurang lebih selama 1/2 jam bersama anaku berada di TBM itu. Anakku membaca buku tentang dongeng sedangkan saya membaca majalah Trubus. Sungguh mengasyikan berwisata di taman bacaan masyarakat bersama anak. Selain murah tentu saja mempunyai manfaat yang besar yaitu dapat menambah wawasan pengetahuan bagi si anak. Nah bagaimana dengan teman-teman semua? wisata murah apa yang dilakukan untuk anak anda?

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Wisata Murah di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Tangsel"