Suasana Seperti Ini Yang Asyik Untuk di Tinggali. Penasaran?

Hiruk pikuk suasana kota di Jakarta sejatinya sudah tidak nyaman lagi sebagai tempat bekerja, atau bahkan untuk di tinggali. Kenapa? Tentu bagi yang sudah merantau lama di Jakarta, pasti paham. Mulai dari kemacetan, polusi udara, individualistis, dan masih banyak yang lainnya. 

View Cisarua

Lalu kira-kira seperti apa gambaran ideal untuk tempat tinggal? Menurut hemat saya kira-kira seperti yang saya kelilingi ini. Ya, puncak Cisarua, Bogor. 

Air Terjun Mini
Aliran dari sumber mata air di buat seperti air terjun mini

Alam yang indah penuh dengan pepohonan, suara alam bersahutan, hingga sumber air melimpah. Saya sering membahas terkait suasana seperti itu. Begitu idealnya untuk di tinggali. Oleh karenanya, tak heran Puncak Cisarua menjadi salah satu tempat orang menginap ketika libur. Selain karena udara dan airnya yang bersih, juga tentu dengan view alamnya yang tak bosan untuk dipandang. 

Saya sendiri sudah beberapa kali mengunjungi Puncak Cisarua, Bogor. Kebetulan karena kantor tempat saya bekerja memiliki tempat pelatihan para pegawai atau sering disebut Balai Diklat. Dalam tiga tahun terakhir ini, saya selalu datang ke tampat ini sekalian bertugas. 

Nah, beberapa kali juga saya mengelilingi area Badiklat ini, hingga melihat anak sungai yang harus turun ke bawah. Kali ini saya mengeliling area baru, jalan setapak hingga ke atas untuk melihat viewnya. Bahkan, ada aliran sumber mata air yang jernih dan melimpah. Mirip seperti air terjun mini. 

Sungguh sebuah kebahagiaan tersendiri karena saya bisa berkililing untuk melihat suasana puncak di pagi hari dengan semua keindahannya. 

Suasana seperti ini yang menurut saya asyik untuk di tinggali kendati jauh dari perkotaan. Ok, biar gak penasaran, lihat vlognya ya. Ini dia:

Baca Juga:

Komentar