Indahnya Suasana Puncak Cisarua Bogor

Empat hari lalu saya ada tugas ke wilayah Cisarua Bogor. Biasa tugas rutin dari kantor. Nah, setelah tugas selesai, seperti biasa tangan saya paling gatal kalau tidak mendokumentasikan keindahan alam sekitar di puncak Cisarua Bogor ini.

Cisarua Bogor

Ada foto dan pastinya video. Saya paling senang dengan kondisi alam yang masih asri, banyak tanaman atau pepohonan. Air mengalir yang masih jernih. Suara-suara alam seperti burung, jangkrik dan lain sebagainya. Saat ini, kondisi seperti itu sangat jarang ditemukan kecuali di daerah-daerah terpencil. Kalau pun ada, pasti ada saja yang kurang misalnya sampah plastik berserakan. 

Satu hal yang menarik adalah pada pohon yang saya tidak tahu namanya. Pohon ini menarik karena bawahnya banyak berjatuhan semacam serabut lembut berwarna pink. Serabut lembut ini jumlahnya banyak dan berjatuhan dibawah pohon hingga membentuk lingkaran sehingga dari warnanya yang mencolok itu terlihat indah. Ini dia fotonya:

Lihat warna pinknya
Keindahan alam memang patut kita syukuri karena itu ciptaan Allah Swt. Tinggal kita bagaimana mempertahankan dan memelihara alam ini agar tetap asri. Selalu menjaga kebersihan. 

Kondisi dan suasana yang sejuk dan asri semakin membuat saya betah di daerah Cisarua Bogor ini. 

Cisarua Bogor


Cisarua Bogor

Cisarua Bogor

Cisarua Bogor

Nah itu foto-fotonya. Sekarang versi videonya. Sengaja saya dokumentasikan tanpa narasi, agar terdengar suara alamnya. Ya, model ASMR gitu lah.

Komentar