Unik Dan Kreatif, CD Rom Bekas Digunakan Untuk Label Nama Pohon

Kemarin saya jemput anak ke sekolah. Ada yang masuk dalam pantauan saya. Apa itu? Jadi, seperti biasa saya selalu mengamati lingkungan sekitar terutama tanaman dan pohon.

Nah, di situ, saya membaca beberapa tulisan yang berisi nama pohon. Uniknya nama pohon tersebut ditulis dengan spidol permanen diatas cd rom bekas. 

Wow, sempat saya merenung. Mungkin bagi generasi Gen Z belum pernah merasakan menggunakan cd rom tersebut karena memang sudah jarang beredar. Saat ini, media penyimpan data tergantikan dengan flash disk, bahkan teknologi cloud yang lebih praktis.

Nah, hemat saya, ini benar-benar kreatif. Jadi, limbahnya masih bisa dimanfaatkan. Toh, itu juga sama fungsinya masih sebagai penyimpan data (he..2). Bedanya, data yang ini berisi informasi keterangan nama pohon dan hanya tertulis di luar (he...2). 

Setidaknya, masih bisa bermanfaatlah. Saya juga jadi tertolong karena ketika penasaran dengan nama tanaman atau pohon tertentu dan tidak tahu namanya, maka dengan adanya label nama pohon di cd rom bekas tersebut, saya jadi tahu. 

Ok, ini dia foto dokumentasinya:

cd rom

cd rom

cd rom

Bagaimana menurut teman-teman?

Komentar