Mengunjungi Ruang Terbuka Hijau Taman Hang Tuah Raya Jakarta Selatan Asri Banget

Dua hari yang lalu saya mengunjungi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Hang Tuah Raya. Lokasinya di Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta selatan.

Pagi hari sembari berangkat kerja, saya mampir sebentar ke Taman Hang Tuah Raya. Luas tamannya 2700m2. Cukup luas dan menemukan RTH di Jakarta itu suatu hal yang istimewa. Seperti menemukan harta karun di dalam tanah. 

Saya berada di Taman Hang Tuah Raya

Bagaimana suasananya? Pertama, dari kebersihannya. Bersih banget. Saat saya berada di situ, ada seorang petugas kebersihan yang sedang membersihkan sampah di taman tersebut. Artinya selalu dipelihara karena petugas selalu siap untuk membersihkan.

Kedua, bagaimana udaranya? Menurut saya segar banget karena memang banyak pohon tinggi menjulang. Jadi, kerasa banget ademnya. 

Taman Hang Tuah Raya

Ketiga, penataan tamannya. Benar-benar tertata dan rapi. Jujur, saya senang banget berada di Taman Hang Tuah Raya ini. Selain itu juga di Taman Hang Tuah dilengkapi dengan tempat duduk dan jogging track. 

Beruntung kalau ada yang tinggal dekat dengan Taman Hang Tauh Raya. Bisa datang rutin sembari berolah raga atau sekedar santai membawa  buku. 

Saya sempat dokumentasikan fotonya. Ini dia: 

Taman Hang Tuah Raya

Taman Hang Tuah Raya

Taman Hang Tuah Raya

Taman Hang Tuah Raya

Taman Hang Tuah Raya

Taman Hang Tuah Raya

Untuk dokumentasi videonya ini dia:

Oh iya beberapa RTH di Jakarta yang pernah saya singgahi:

Salam, 
Murad Maulana
Penulis Buku Merangkai Makna Tersembunyi: Sepenggal Kisah dari Kampung Mangga

Komentar