Suasana yang Indah, Asri dan Damai, Ada Kebun dan Warung Kecilnya

Kemarin-kemarin saya gowes di sekitar jalan Mujair, Ciputat, Tangerang Selatan. Ada suatu pemandangan yang menurut saya cukup menarik dan indah.

Saya melihat kebun yang tidak cukup luas alias sedanglah. Kebun itu ada berbagai tanaman seperti pisang, singkong, dan sayuran. 

Nah, yang menarik lagi adalah dipinggir kebun itu ada warung kecil yang digunakan untuk menjual hasil kebunya itu. Saya melihat ada singkong, pisang dan beberapa sayuran yang di jual.

Terus terang, saya melihatnya kok adem banget, tenang, damai, asri. Ya, saya senang banget walaupun hanya sekedar melihat. Padahal, disekitar kebun itu sudah ada banyak perumahan. Sepertinya kebun itu tetap bertahan.

Cita-cita saya yang terpendam adalah berkebun dengan tujuan awal untuk kebutuhan sendiri. Jika berlebih, maka bisa dibagikan ke tetangga khusus yang membutuhkan. Satu lagi, ketika berlebih lagi baru bisa dijual. 

Kondisi kebun tersebut benar-benar alami dengan pagar bambu. Semua tampak hijau sehingga bagi yang melihatnya terpesona. Saya merasa berada di desa kampung halaman.

kebun
Kebun
Namun, bisa dilihat gambar diatas. Silakan amati. Cuma satu yang merusak suasana. Ada sampah informasi yang tertempel di pohon! Itu saja.

Oh iya, untuk dokumentasi gowes ini dia videonya:

Komentar