Sertifikat Akreditasi BAN-PT Jurusan Ilmu Perpustakaan Unpad

Saat saya mendaftar Program Pasca Sarjana di UGM, ada salah satu syarat dokumen yang harus dilampirkan yaitu bukti sertifikat akreditasi BAN-PT jurusan ketika S1 saya dulu. Saya baru tersadar itu ketika akan mengupload dokumen pendaftaran satu-persatu. Padahal, saya sebelumnya sudah ke kampus untuk meminta surat rekomendasi ke dosenku sekaligus legalisir ijazah. Namun, saya lupa untuk meminta sertifikat akreditasi jurusanku Ilmu Perpustakaan Unpad. Saya pikir karena universitas negeri, jadi tak memerlukan itu.

Saya pun mencoba mengunjungi langsung di website Fakultas Komunikasi Unpad. Sayangnya, disana tidak tersedia. Akhirnya saya coba mesin pencari Goolge, justru yang muncul sertfikat akreditasi milik program studi Akuntansi Unpad.

Hubungi Teman
Lalu, saya coba menghubungi teman-teman satu angkatan dulu. Semuanya nihil. Tak kehilangan akal, saya pun meminta lewat salah satu teman komunitas. Katanya sih ada, tapi sayang gak ada kabarnya juga. Malah menyarankan untuk meminta ke salah satu dosen Unpad.

Saya pun coba menghubungi dosen tersebut dan Alhmadulillah sang dosen pun mengirimkan Sertifikat Akreditasi BAN-PT Jurusan Ilmu Perpustakaan Unpad yang masih berlaku hingga tahun 2016 dalam format PDF. Terima pak ASR, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah,SWT.

Bersamaan dengan itu sebagai cadangan jikalau sang dosen itu tidak mengirimkan, saya pun melalui facebook mencoba menghubungi alumni jurusan perpustakaan Unpad yang sudah pernah kuliah di UGM. Namanya Mba Testiani, salah satu penulis produktif dibidang kepustakawanan. Dari Mba Testiani ini juga dikasih fotocopy sertifikat Akreditasi BAN-PT Jurusan Ilmu Perpustakaan Unpad yang sudah dilegalisir. Benar-benar rezeki. Makasih juga buat Mba Testiani yang sudah mau mengirimkan sertifikat akreditasinya. Semoga Allah, SWT yang membalas kebaikan mba.

Sertifikat Akreditasi Ilmu Perpustakaan Unpad
Nah, agar tidak kelimpungan seperti saya dulu, berikut ini saya lampirkan dokumen Sertifikat Akreditasi BAN-PT Jurusan Ilmu Perpustakaan Unpad dalam format image. Sertifikat akreditasi ini masih berlaku hingga 28 Juli 2016. Silahkan barangkali buat para alumni yang membutuhkan untuk mendaftar S2 jikalau kampus tersebut memang mengharuskan ada sertifikat akreditasi. Semoga bermanfaat.
Sertifikat Akreditasi BAN-PT Jurusan Perpustakaan Unpad
Klik Gambar Untuk Memperbesar
Salam,
Pustakawan Blogger

Komentar