Tujuh Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mendaftar CPNS 2014 Online

Tujuh hal penting yang perlu diperhatikan ketika mendaftar CPNS 2014 online ini saya dapatkan dari situs panselnas.menpan.go.id. Selain itu ketika saya mengakses situs tersebut pada tanggal 19 Agustus 2014, disana tertera dengan jelas bahwa pendaftaran belum dibuka!!

Tujuh Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mendaftar CPNS 2014 Online

Nah kira-kira apa saja yang perlu diperhatikan atau bisa dibilang tips untuk teman-teman semua yang akan mendaftar CPNS tahun 2014 ini. Berikut uraiannya:

Pertama, dalam ujian atau test CPNS 2014 menggunakan CAT (Computer Assisted Test). Apa itu CAT? silahkan baca disini.

Kedua, Persyaratan umum bagi pelamar CPNS 2014 adalah warga negara Indonesia (WNI) dengan umur 17 s/d 35 tahun. Hal ini dibuktikan dengan KTP yang masih berlaku. Kemudian sehat jasmani dan rohani serta tentu saja memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan formasi yang ada. Untuk mengetahui daftar alokasi formasi CPNS 2014 baca disini.

Ketiga, wajib memiliki e-mail karena setiap informasi terbaru akan dikirim melalui surat elektronik tersebut. Silahkan bagi teman-teman yang belum punya e-mail bisa membuatnya di yahoomail atau gmail. Gratis kok.

Keempat, isilah data-data pendaftarannya dengan teliti dan akurat karena menyangkut kebenaran informasi yang ditulis. Hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap keabsahan informasi dimasa yang akan datang jika sudah diterima. Perlu diingat peserta hanya berhak satu kali kesempatan pendaftaran. Jadilah hati-hatilah kita mengisinya.

Kelima, khusus untuk lowongan formasi tertentu biasanya ada persyaratan khusus / tambahan. Jadi persipakanlah semuanya.

Keenam, dua kata yang harus kita selalu ingat adalah cermat dan teliti setiap membaca keterangan / instruksi / pemberitahuan / peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran CPNS 2014 online

Ketujuh atau terakhir, dalam proses penerimaan CPNS 2014 ini hingga pengumuman kelulusannya benar-benar gratis alias tidak dipungut biaya.

Bagi yang mendaftar CPNS 2014, selamat berkompetisi dan semoga berjalan dengan lancar serta tentu saja bisa lulus. Salam

Komentar