Belum Keterima Jadi Senior Library Assistant di IAEA Vienna, Austria

“Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat”. [Winston Chucill] 
Pagi ini saya cek e-mail. Setelah kutunggu-tunggu kurang lebih selama enam bulan pengumuman dari International Atomic Energy Agency (IAEA) yang berada di Vienna Austria, akhirnya keluar juga. Ya, sekitar bulan September 2013 tepatnya tanggal 9, saya telah mengirimkan lamaran sebagai Senior Library Assistant di IAEA dan hasilnya? belum keterima alias belum REZEKI.

Belum Keterima Jadi Senior Library Assistant di IAEA Vienna, Austria

Dengan demikian, salah satu resolusiku tahun 2014 untuk bisa ke Eropa, satu jalan ini telah terlewat. Hanya tersisa dua jalan lagi yakni mengikuti Kompetisi menulis blog berhadiah summer school di Belanda yang biasa diadakan oleh Nuffic Neso Indonesia dan dari biaya sendiri jika berpenghasilan 100 juta perbulan dari ngeblog.

Kenapa saya bilang ini belum 'keterima' dan 'terlewat'? jawabannya adalah karena saya 'tidak gagal' melainkan hanya belum saatnya dan itu merupakan bukan sebuah kegagalan. Insya Allah saya akan mendaftar kembali jika IAEA membuka lowongan lagi khususnya berkaitan dengan profesi pustakawan atau spesialis informasi.

Mau tau surat balasan dari IAEA-nya? ini dia:

Senior Library Assistant
Department of Nuclear Energy

Dear Mr Maulana,

Your application for the above post has been reviewed together with those of other candidates during the selection process.  On the basis of the completed evaluation, I regret to inform you that your application has not been successful.

This does not, in any way, reflect upon your qualifications or personality but is solely the result of the competitive selection process. It should, therefore, not discourage you from applying for any other post which may be advertised in future and for which you consider yourself qualified.

Yours sincerely
................
Head
Recruitment Unit
Division of Human Resources

Komentar