5 Resolusiku di Tahun 2014

Advertisement
Pernahkah anda membaca buku dari Ippho Santosa yang berjudul Hanya 2 Menit : Anda Bisa Tahu Potensi Rezeki Anda? Di sana dalam bab pertama di suguhkan untuk menuliskan impian dalam satu tahun kedepan dengan sangat jelas. Menurut Ippho, jika tidak bisa mampu menuliskan impian tersebut, maka kita dianggap tidak seruis dengan impian yang di inginkan. Nah, teringat buku tersebut saya jadi ingin menulis 5 resolusiku di tahun 2014 ini. Apa saja? berikut 5 resolusi tersebut:

100 Juta Perbulan Dari Ngeblog
Impian memperoleh 100 juta perbulan dari ngeblog sebenarnya impian lamaku dari tahun kemarin (2013). Mungkin karena belum mendapat lampu hijau dari yang diatas, impian 100 juta perbulanpun masih tertunda. Meskipun demikian saya tetap bersyukur kendati hasil ngeblog tahun lalu belum mencapai target yang diharapkan karena dengan ijin Allah saya bisa membuka tabungan haji hingga mendapatkan kursi pemberangkatan untuk emak saya dari hasil ngeblog. Untuk memperoleh impian 100 juta perbulan, maka saya harus selalu berdo'a dan berusaha lebih keras lagi dengan sistem dan strategi yang baru untuk ngeblog di tahun 2014 ini.

100 Juta Perbulan Dari Ngeblog

Membuka Tabungan Haji dan Umroh Sekeluarga 
Kita tahu saat ini di Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji memerlukan waktu tunggu yang relatif lama bahkan hingga 10 tahun. Untuk itu, saya hanya menargetkan membuka tabungan haji bersama istri. Namun demikian, saya tetap berdo'a untuk bisa berangkat haji dalam waktu yang tidak terlalu lama. Sedangkan ibadah umroh sekeluarga bisa dilakukan kapan saja tanpa harus menunggu lama seperti ibadah haji. Impian untuk melakukan umroh dan ibadah haji tentu bisa terlaksana jika saya telah mendapatkan lampu hijau dari yang diatas yakni rezeki penghasilan 100 juta perbulan.

Membuka Tabungan Haji dan Umroh Sekeluarga

Menulis 2 Buku Dalam Setahun
Sudah tiga tahun ini saya tidak menulis buku lagi di Penerbit Andi Publisher Yogyakarta. Alasan utama tidak menulis buku dikarenakan saat itu masih fokus dengan ngeblog berburu dollar. Oleh sebab itu, mulai tahun 2014 ini saya mempunyai impian harus menulis kembali minimal 2 buku setiap tahunnya. Tema untuk menulis buku masih tetap pada bidang tutorial komputer dan internet, akan tetapi tidak menutup kemungkinan saya juga akan menulis subyek lainya.

Menulis 2 Buku Dalam Setahun

Ekspansi Bisnis Membeli Sawah
Setelah vakum dalam bisnis waralabaku karena terkendala waktu dan karyawan, maka perlu dilakukan ekspansi bisnis baru dengan syarat tidak memerlukan waktu banyak. Apa itu? salah satunya adalah saya harus membeli tanah berupa sawah untuk disewakan. Mengapa sawah? karena sebagai anak petani, paling tidak saya sudah tahu sedikit tentang seluk-beluk persewaan sawah. Sama halnya dengan membuka tabungan haji dan umroh sekeluarga,  agar impian bisa membeli sawah dapat tercapai, maka saya harus terus berusaha untuk memperoleh penghasilan 100 juta perbulan.

Ekspansi Bisnis Membeli Sawah

Ke Eropa
Sebenarnya impian ke eropa sudah ada ketika saya masih bekerja di Kantor Arsip dan Perpustakaan Indramayu. Salah satu alasan mengapa saya mutasi PNS ke Jakarta selain dari faktor keluarga yakni adanya impian saya untuk bisa ke Eropa dengan jalan melalui beasiswa melanjutkan S2. Namun demikian, ini tentu tidak mudah telebih peluang beasiswa untuk jurusanku masih sedikit adanya. Oleh sebab itu, bagiku ke eropa tidak harus kuliah mengambil S2 melainkan justru bisa bekerja disana. Bagaimana caranya agar saya bisa kesana? ada dua strategiku untuk menggapai impian tersebut. Pertama dengan cara mengikuti Kompetisi menulis blog berhadiah summer school di Belanda yang biasa diadakan oleh Nuffic Neso Indonesia setiap tahun. Blog ini adalah salah satu persiapanku untuk mengikuti kompetisi menulis blog di tahun 2014 yang diadakan oleh organisasi independen itu.

Kedua, dengan mencoba melamar sebagai pustakawan di IAEA (International Atomic Energy Agency) yang berada di Vienna, Austria. Mengapa saya berani mendaftar di organisasi independen ketenaganukliran itu? karena saat ini saya sedang bekerja sebagai pustakawan di Badan Pengawas Tenga Nuklir Indonesia yang sering di singkat Bapeten. Sedangkan peluang lowongan sebagai Pustakawan atau ahli informasi di IAEA setiap tahun selalu ada, untuk itu saya akan mencoba memberanikan diri utnuk melamarnya. Khusus untuk strategi yang kedua ini saya sudah mencoba mengirim lamarannya, hanya saja ketika saya mengecek di pendaftaran online, lamaran yang saya kirimkan sejak tanggal 3 September 2013 masih dalam proses.

melamar sebagai pustakawan di IAEA (International Atomic Energy Agency)

Sebenarnya adalagi cara yang ketiga agar saya bisa ke Eropa bersama keluarga yakni dengan menggunakan uang pribadi jika 100 juta perbulan itu bisa di dapatkan (he..he.2..). Lagi-lagi 100 juta perbulan itu yang pertama harus di realisasikan karena itulah alternatif terakhirnya.

Dari kelima resolusi itu, 3 diantaranya dapat dilakukan manakala 100 juta perbulan dari ngeblog dapat tercapai. Dengan demikian, hal pertama yang harus direalisasikan adalah 100 juta perbulan dari ngeblog. Ya Allah semoga 5 resolusiku di tahun 2014 ini dapat terkabul dan terlaksana. Amin...

Gambar Mekah

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Resolusiku di Tahun 2014 "