Foto Kenangan Masa Kuliah di Kampus Biru Yogyakarta

“Kenangan perlu ada dalam hidup untuk dikenang, ditertawakan dan menjadi warisan ingatan kepada anak keturunan” ― Norhayati Berahim, Roti Canai Salad Taco
Foto dapat membangkitkan kenangan masa lalu yang indah. Itulah yang terjadi padaku sekarang, saat melihat foto-foto teman semasa kuliah dahulu di Kampus Biru Yogyakarta. Foto-foto ini saya ambil dari album facebook milik salah satu teman. Kalau tidak salah sekitar tahun 2004. Acaranya merayakan teman-teman yang wisuda lebih dulu. Sayangnya untuk tempat makan-makannya saya lupa.

Melihat foto-foto masa kuliah di Yogyakarta dulu, membuat semakin ingin kembali ke kota pelajar itu. Kota yang penuh kenangan indah ketika menimba ilmu di kampus biru.  Sungguh sebuah anugerah yang tak terkira saya bisa bertemu dengan teman-teman hebat dari berbagai daerah. Melihat teman-teman yang dulu, tampak wajahnya masih polos dan lugu. Ini dia foto-fotonya:

Foto 1

Ini foto ketika persiapan sebelum menuju tempat makan. Lokasinya di UPT 1 atau belakang Perpustakaan Pasca Sarjana UGM atau lebih tepatnya di belakang Gedung Pusat UGM. Saya berpose mengenakan jaket diatas motor Vespa merah favoritku.

Foto 2

Saya paling kiri. Ini ketika baru sampai di lokasi sebelum acara makan di mulai

Foto 3

Kalau yang ini pas acara makan-makan sedang berlangsung. Saya berada di tengah.

Foto 4

Nah kalau tidak salah, foto ini ketika acara sudah selesai menjelang pulang. Saya berada di sebelah kanan.

Foto 5

Berbeda dengan keempat foto diatas, kalau yang ini sebenarnya foto ketika masih aktif kuliah, semester dua (sekitar tahun 2002). Dari kiri Hilman Murofik anak Tegal, Saya sendiri, Novi Ariyanto dari Solo, Thesya Sukma Saputra Anak Malioboro (pindah ke STAN), I Made dari Bali, sama kakak kelas (lupa namanya). Lokasinya seperti biasa di markas merah putih di UPT 1 atau di belakang perpustakaan Pasca Sarjana UGM tepatnya di belakang Gedung Pusat UGM.

Sungguh sebuah kenangan yang tidak terlupakan

Salam,
Pustakawan Blogger

Komentar