Ide Ekspansi Bisnis Fokus di Toko Karakter Kartun atau Superhero

Dua tahun yang lalu saya pernah berencana akan membuka bisnis ATK (baca: Rencana Buka Bisnis Toko ATK / Stationery), namun pada akhirnya bisnis yang saya implementasikan justru bertolak belakang dan tidak ada kaitannya dengan dunia ATK (baca: Teka-Teki Kehidupan: Dari Bisnis ATK ke Bisnis Kaos Anak). Bisnis yang dijalankan tersebut justru di dunia fashion khusus pada kaos raglan anak.

Nah, sampai sekarang alhamdulillah bisnis kaos raglan anak tersebut masih berjalan lancar. Rencananya kedepan memang tidak fokus di kaos raglannya, akan tetapi kaos anak dengan berbagai jenis termasuk lainya seperti sweater, jaket, celana, tas, bahkan topi. Dalam jangka panjangpun kemungkinan ada beberapa produk yang harus saya produksi sendiri.

Selain rencana diatas, saya juga berencana akan ekspansi bisnis jenis lainya. Artinya saya punya ide ekspansi bisnis yang difokuskan pada "toko karakter kartun atau superhero". Jadi, kemungkinan tidak hanya dunia fashion, kedepan saya juga akan membangkitkan impian saya terkait rencana bisnis ATK dulu yang dikhususkan pada karakternya misalnya buku tulis dengan aneka karakter kartun dan superhero seperti Little Pony, Doraemon, Avengers, Spiderman, Batman, Superman, Ben10, Oggy, Power Rangers, Frozen, Masha, Keroppi, Elmo, Sofia, Pororo, Super Mario, Mermaid, Popeye, Olive, Big Hero, Transformer, Cars, Boboiboy, Robocarpoli, Thomas dan karakter atau superhero lainya. Tidak hanya buku, mungkin juga misal pada pensil, pulpen, spidol, meja berjalan, penggaris, penghapus, tempat pensil, sampul buku dan aneka macam atk lainya. Pendek kata semua atk yang bergambar karakter kartun atau superhero.
Tempat Pensil, Pulpen Spidol Cars
Tempat pensil, pulpen, spidol, penghapus karakter Cars punya anaku
Tempat Pensil, Pulpen Spidol Batman Vs Superman
Tempat pensil, pulpen, spidol, penghapus karakter Batman Vs Superman
Setidaknya ide ekspansi bisnis yang saya fokuskan pada karakter kartun atau superhero ini akan berkaitan bukan hanya pada fashion dan atk saja. Kemungkinan banyak produk-produk lain yang bisa disandingkan bersama. Satu yang menjadi penyambungnya adalah dari karakter kartun atau superhero tersebut.

Oh iya, bisa juga suatu saat saya masukan pembatas buku karakter atau seperhero. Biar anak-anak juga makin semangat membaca bukunya (he..he). Satu lagi, sejatinya ide ekspansi bisnis ini lagi-lagi berasal dari anak saya sendiri. Sama halnya dengan bisnis kaos raglan anak karakter kartun / superhero dulu.Ternyata ide bisnis itu juga datang bukan hanya dari hobi melainkan juga dari lingkungan kita sendiri. Contohnya persis kaya saya sendiri ini (he..he..).

Kira-kira itulah rencana awal saya di tahun 2017 khususnya yang berkaitan dengan bisnis / usaha.

Salam,
Pustakawan Blogger

Komentar