Teka-Teki Kehidupan: Dari Bisnis ATK Ke Bisnis Kaos Raglan Anak

Advertisement
Manusia berencana, Tuhan yang menentukan. Itulah teka-teki kehidupan yang tidak bisa ditebak dan yang sedang terjadi pada saya sekarang ini. Setahun yang lalu saya pernah berencana akan membuka bisnis ATK di komplek perumahan. Padahal rencana itu sudah saya susun dengan matang hingga observasi lokasi dan grosir ATK di pasar Asemka yang konon katanya harga-harganya lumayan murah. Namun, rencana itu berubah total karena ada bisnis baru setelah adanya ide dari sang istri. Seketika saya langsung menanggapi ide istri saya itu kemudian mencoba bermusyawarah hingga tanpa waktu lama, saya bersama istri mencoba merealisasikannya. Alhamdulillah bisnis tersebut hingga sekarang berjalan dengan lancar.

Rencana bisnis ATK yang pernah saya tulis di blog ini juga ternyata ada beberapa pengunjung yang berkomentar. Dari mulai menawarkan kertas, bertanya tentang bagaimana langkah-langkah memulai bisnis ATK, berapa modal yang dibutuhkan? bahkan hingga ada yang bertanya apakah laku berbisnis AT K di dalam komplek perumaan? Mohon maaf, sejatinya semua pertanyaan itu tidak bisa saya jawab karena rencana saya berbisnis ATK sudah berubah menjadi berbisnis kaos anak.

Saat ini saya  mempunyai toko kaos anak karakter khususnya raglan 3/4 atau lengan panjang (raglan muslim). Ketika memulai bisnis ini, ide pertama sebenarnya diperoleh dari lingkungan sendiri yaitu anak. Kebetulan anak-anak belum terlalu besar sehingga ketika ditunjukan kaos raglan anak dengan berbagai macam karakter kartun yang unik dan lucu, ternyata mereka suka. Dari situlah saya bersama istri  mulai membuat rencana hingga bisa merealisasikannya.

Pada awalnya bisnis kaos raglan anak ini saya buka hanya online. Saya membuat toko onlinenya dan juga membuat di marketplace semacam tokopedia dan bukalapak. Tidak lupa pula media sosial facebook, twitter dan instagram. Seiringnya berjalannya waktu, saya bersama istri membuka tokonya secara offline. Kendati, toko yang offline ini bukanya masih belum stabil dikarenakan harus menyesuaikan aktivitas saya saat ini misalnya mengantar anak sekolah, kadang menjemput istri, dan tentu saja aktivitas perkuliahan di kota gudeg. Sehingga karena bermacam-macam aktivitas itu, toko kaos raglan anak yang offline, saya buka hanya menyesuaikan dengan kondisi yang ada saja. Namun demikian, untuk yang online tetap masih bisa dijalankan secara normal.

Dalam benak saya, dimasa yang akan datang saya punya keinginan untuk mempunyai seseorang yang membantu dalam bisnis ini. Tapi, tentu saja kalau sudah berkembang pesat. Intinya, rencana-rencana ideal saya untuk mengembangkan bisnis kaos raglan anak ini akan coba lakukan seiring berjalannya waktu. Persis seperti air mengalir. Semoga semuanya bisa bertahan dan berjalan sesuai dengan harapan.

Nah bagi teman-teman pembaca blog saya yang berada disekitar Pamulang dan ingin melihat langsung toko kaos raglan anak, silahkan kunjungi langsung di Puri Pamulang Blok B4 No.6 (dekat Pamulang Square). Berikut penampakan tokonya:

Fikra Kids: Toko Kaos Anak Lucu dan Unik

Fikra Kids: Toko Kaos Anak Lucu dan Unik

Bagi yang lokasinya jauh dan tertarik untuk melihatnya juga bisa melihat via toko onlinenya ya. Silahkan klik www.fikrakids.com. Syukur-syukur berminat beli buat anak atau keponakan (he..he..he..). Untuk penampakan toko onlinenya seperti dibawah ini:

Fikra Kids: Toko Kaos Anak Lucu dan Unik

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Teka-Teki Kehidupan: Dari Bisnis ATK Ke Bisnis Kaos Raglan Anak"