Download Software KBBI Offline

Advertisement
Dipostingan sebelumnya saya pernah menulis tentang kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) dalam format pdf dan online. Nah selain tersedia dalam dua format diatas, teman-teman juga bisa mendownload software KBBI versi offline khusus untuk operating sistem Windows.

Seperti yang saya bilang, bagiku KBBI ini sangat penting sebagai bahan rujukan atau referensi ketika mencari istilah yang belum umum dan ragu. Selain itu juga untuk menekankan pengertian sebuah istilah secara harfiah. Sehingga akan lebih mudah dan jelas ketika sedang membuat sebuah artikel singkat terutama berkaitan dengan istilah yang sedang dibahas.

Software KBBI Offline dibuat oleh Ebta Setiawan. Selain membuat software kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), lulusan teknik elektro UGM ini juga banyak membuat software-software lainya lho seperti kamus nama-nama anak, kamus singkatan, kamus translate Inggris - Indonesia, alarm jadwal solat, dan masih banyak yang lainya.

Berikut contoh penampakan Software KBBI Offline yang dibuat oleh mas Ebta Setiawan:

Software KBBI Offline

Tertarik mau mencoba Software KBBI Offline? silahkan download disini (1.5.1 versi Installer). Sedangkan untuk yang versi portable disini

Salam pustakawan blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Download Software KBBI Offline "