Tanaman Hias Padi Di Atas Meja Yang Unik

Advertisement
Terkadang Keindahan Itu Ada di Sekeliling Kita, Namun Seringkali Kita tak Pernah Menyadarinya 
Bila anda pernah menginap di Whiz Hotel yang ada di Jalan Dagen No. 8 di sekitar Malioboro Yogyakarta, maka anda akan menemukan sebuah tanaman hias yang di letakan di atas meja lobby hotel tersebut. Menurut saya tanaman hias itu adalah tanaman hias yang tidak biasa dan unik. Hal ini menambah keindahan tersendiri jika sekilas bahkan berlama-lama untuk memandangnya. Apa tanaman hias tersebut? yakni sebuah tanaman padi yang berada dalam wadah melingkar yang terbuat dari tanah liat dibakar. Bentuk wadahnya mengingatkanku pada cobek atau tempat untuk mencetak kue serabi di kampung. Ukuran tanaman tersebut kira-kira sekitar 3 sampai 6 cm.

Sebagai seorang anak petani, jelas sekali saya sangat mengetahui bagaimana tanaman hias tersebut dibuat. Hanya dengan memanfaatkan benih padi yang di rendam dalam air kemudian disebarkan, maka dalam beberapa hari padi akan berkecambah dan akan tumbuh seperti gambar-gambar tanaman hias dari padi berikut ini:

Tanaman Hias Padi
Saya Memegang Tanaman Hias Padi di Whiz Hotel Yogyakarta
Tanaman Hias Padi Tampak Dari Atas
Tanaman Hias Padi Tampak Dari Atas
Tanaman Hias Padi Tampak Dari Samping
Tanaman Hias Padi Tampak Dari Samping
Bagaimana? unik dan keren bukan? benar-benar inspiratif. Namun lama-kelamaan tanaman padi akan terus meninggi, maka nilai estetikanya akan hilang. Untuk itu, menurut saya kemungkinan besar tanaman padi yang sudah meninggi tersebut akan segera di ganti dengan tanaman padi yang baru.

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tanaman Hias Padi Di Atas Meja Yang Unik"