Facebook: "Apa Yang Anda Pikirkan?"

Advertisement
Sebelum menulis, belajarlah berpikir dulu. (Boileau)
Tiba-tiba terbesit dalam pikiran saya ketika membuka account di Facebook, disitu tertulis jelas "Apa Yang Anda Pikirkan?" sebuah kalimat sederhana namun memiliki makna yang dalam. Sepintas, kalimat tersebut tampak biasa, namun bagi seseorang yang sedang melatih diri untuk menulis setiap hari, tentu ini akan sangat bermanfaat sebagai sumber inspirasi terutama bagi orang seperti saya yang sedang terus berkomitmen untuk menulis di blog ini minimal satu hari satu artikel.

Kalimat pembuka yang ada di kolom updates Facebook tersebut bisa kita aplikasikan khususnya bagi siapa saja yang sedang berlatih diri untuk terus menulis. Cobalah anda terapkan kalimat:"Apa Yang Anda Pikirkan?" menjadi sebuah ide dalam sebuah tulisan. Mengupdates status di facebook adalah mudah, namun akan menjadi tantangan jika kita mengeksplorenya menjadi sebuah tulisan yang lebih dalam lagi.
Facebook: "Apa Yang Anda Pikirkan?"

Tidak ada seseorangpun yang mahir menulis karena instan. Semuanya perlu usaha dan kerja keras. Dengan menulispun demikian, perlu upaya latihan yang berkesinambungan sehingga menjadi sebuah keterbiasaan. Kalimat di kolom update status facebook hanya sekian dari banyak ide dan motivasi untuk terus belajar menulis. Jika anda kehilangan ide untuk menulis, cobalah renungkan kalimat di Facebook itu. Sekarang apa yang anda pikirkan? Segeralah anda menulisnya!!!

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

2 Tanggapan untuk "Facebook: "Apa Yang Anda Pikirkan?""

noniq mengatakan...

Inspiratif idenya , makasih tulisannya sudah jadi masukan untuk terus menulis ^^

Salam kenal, ya -sambil ikutan promosi GAku ^^ dapat kacamata dari FIrmoo
http://noniq.blogspot.com/2013/08/1-giveaway-noniq-diary-x-firmoo.html

murad maulana mengatakan...

Sama-sama mba noniq, matur nuwun uda mau berkunjung. Gaku? ane ke tkp dulu deh, x aja bisa ikutan