Bunga Sanvitalia

Saya tidak tahu, benar gak foto di bawah ini namanya Bunga Sanvitalia. Konon katanya juga sering disebut bunga matahari kecil. 

Bunga Sanvitalia

Kebetulan pas makan mie ayam, sang penjual memberi saya bunga itu. Saya tanya bunga apa itu? Ternhyata sang penjual pun tidak mengetahuinya. Oklah, akhirnya saya coba foto menggunakan aplikasi Google Lens dan sampailah pada salah satu informasi yang hampir sama fotonya adalah Sanvitalia. 

Dari situ, saya coba cari di marketplace, ternyata ada juga yang menjaul bijinya. Sebagai pembanding saya mencari info lain dan ketemulah di salah satu blog melydaily.com. Di blog tersebut dijelaskan bahwa Sanvitalia adalah miniatur bunga matahari. Konon katanya menceriakan musim panas di Austria.  

Bunga Sanvitalia

Sebelumnya saya pernah juga posting bunga serupa seperti Sanvitalia. Saya temukan di Taman Stasiun Pasar Senen dan sekitar Puri Pamulang. Tumbuh secara liar. Bunganya sama, hanya saja kalau yang ini batangnya merambat. Berikut fotonya:

Tanaman Liar

Tanaman Liar

Kalau saya perhatikan Bunga Sanvitalia memang mirip Bunga Matahari, tapi versi kecil. Kebetulan saya juga pernah memotretnya di sekolahan anak. Ini dia fotonya:

Bunga Matahari


Komentar