Peringatan Bulan Bahasa di MAN 11 Jakarta, Mudah Menulis di Era Digital Dari Blog Hingga Ebook.

Hari ini, 13 November 2021, saya mencoba berbagi pengalaman terkait dunia menulis di Sekolah MAN 11 Jakarta secara daring via Zoom. Seperti biasa, acara ini sekaligus memperingati beberapa peristiwa seperti Bulan Bahasa, Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi. 

Temanya "Peran Generasi Muda Menyambut Maulid Nabi dengan Gerakan Budaya Literasi." Ada dua pemateri, satunya alumni yang masih kuliah di UIN Syarif Hidayatullah dan keren banget. Sementara, satunya saya sendiri. 

Saya sendiri mengambil judul "Mudah Menulis di Era Digital: Dari Blog Hingga Ebook." 
literasi
Zoom terkait dunia menulis di era digital diselenggarakan oleh MAN 11 Jakarta

Sengaja saya mengambil tema tersebut karena menurut saya sesuai dengan pengalaman sendiri yang selama ini aktif di dunia blog dan menulis buku. 

Sejatinya pokok bahasan tidak jauh seperti berbagi pengalaman di sekolah dan perpustakaan umum sebelumnya-sebelumnya. Hanya saja, lebih ada penyempurnaan dan alur pembahasan yang sedikit berbeda. 

PPT yang sebelumnya bisa di unduh disini. 

Nah, ulasan-ulasan yang saya sering bahas juga di tuliskan di blog ini. Berita pokok bahasannya juga ada di link atas tersebut. 

Sementara itu, buat teman-teman siapa saja yang tertarik  dengan PPT-nya bisa dibaca atau di download dibawah ini:


Unduh/download versi pdf disini.

Harapan saya semoga kegiatan berbagi pengalaman tersebut bisa bermanfaat. Tidak harus sekarang, next suatu saat nanti, siswa-siswi kelak akan mulai menyukai menulis. Kalau ada yang tertarik sekarang pun, malah bagus. 

"Apa pun kelak nanti profesimu, jika bisa menulis, itu lebih baik." 

Posting Komentar untuk "Peringatan Bulan Bahasa di MAN 11 Jakarta, Mudah Menulis di Era Digital Dari Blog Hingga Ebook."