Pertimbangan Saya Memilih Investasi Tabungan Emas

Kemarin saya sudah posting tulisan terkait keputusan saya investasi tabungan emas. Ok, sekarang saya lanjutkan tulisan tersebut.

Kenapa saya memilih mencoba investasi tabungan emas? Sebenarnya dari dulu saya ingin coba, tapi belum terlaksana-terlaksana. 

Myu

Nah, puncaknya kemarin saya langsung aksi berinvestasi tabungan emas. Pertimbangannya adalah pertama, saat kondisi sekarang ini dimana Covid-19, bisnis begitu agak tersendat, termasuk bisnis kaos raglan anak. Sebetulnya untuk bisnis kaos raglan anak ini sementara berhenti karena saya akan membuat pruduk sendiri. Tapi, apalah daya sebelum realisasi dilapangan, malah Covid-19 sudah melanda dulu.

Kedua, sebelum saya memutuskan investasi tabungan emas ini, pastinya saya sudah membaca sedikit referensi terutama terkait hukumnya. Apakah halal atau haram? Saya mencoba mencari referensi dari MUI dan beberapa ceramah ustad terkait itu. Ada satu kesimpulan yang membuat saya yakin yaitu boleh saja investasi emas asalkan harus dibeli cash jangan credit. Ok, satu catatan penting buat saya.

Ketiga, setelah mengetahui hukum-hukumnya. Lanjut ke manfaat. Pastinya saya mikir apa manfaat dari investasi ini? Saya melihat lebih aman dan minim resiko. Sejauh ini, itu yang saya pahami dulu. 

Pertimbagan keempat, pastinya investasi ini saya tujukan untuk cadangan kelak anak saya terutama masalah biaya pendidikan. Nah, investasi ini semoga bisa mengcovernya suatu saat nanti. Semoga.

Kelima, pastinya karena ada fulus lebih dong, he....2. Gak banyak sih, tapi cukuplah untuk investasi kecil-kecilan. Sementara ini, paling tidak, saya gak mikir berat-berat buat muterin fulus untuk berbisnis. Biarlah di era wabah Covid-19 ini rehat sejenak dengan memilih investasi yang lebih aman dan santai tentunya. Semoga barokah. Amin. 

Ada pertimbangan lain? Ehm... itu dulu aja. Kalau ada lagi, nanti di update. 

Salam,
Pustakawan Blogger

Belum ada Komentar untuk "Pertimbangan Saya Memilih Investasi Tabungan Emas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel