Review Buku Menulis Buku Membagi Ilmu: Pengalaman Menulis Buku Teks

Buku kali ini yang saya review adalah buku terkait dunia menulis. Kebetulan bukunya ditulis berdasarkan pengalaman sang penulis sendiri, yakni Bambang Ruwanto. Judul bukunya Menulis Buku Membagi Ilmu: Pengalaman Menulis Buku Teks.

Buku yang ditulis oleh Bambang Ruwanto ini bukanlah buku panduan teknis agar bisa menulis melainkan cerita pengalaman sang penulis yaitu proses menerbitkan buku dari ditolak hingga diterima oleh penerbit mayor.

Bambang Ruwanto sendiri adalah dosen Pendidikan Fisika di UNY dan hingga sekarang sudah banyak menerbitkan buku teks terkait dunia fisika. Pengalaman yang diceritakan dalam buku tersebut adalah perjalanan menerbitkan buku teks mulai dari menggali ide atau tema buku, proses penulisan, hingga dilampiri bukti royalti serta contoh surat perjanjian penerbitan.

Bagaimana kisah awal pertama kali Bambang Ruwanto mengirimkan naskahnya? Apa saja faktor-faktor penting yang perlu diperhatikan hingga akhirnya Bambang Ruwanto bisa berhasil menerbitkan banyak buku sampai sekarang? Penasaran? Simak ya video review/ulasannya berikut ini:


Salam,
Pustakawan Blogger


Belum ada Komentar untuk "Review Buku Menulis Buku Membagi Ilmu: Pengalaman Menulis Buku Teks"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel