Review Buku Strawberry Generation Karya Rhenald Kasali

Buku apa lagi yang akan saya review/ulas? Ok, Kali ini adalah buku Strawberry Generation Karya Rhenald Kasali yang saya beli tahun 2017, tepatnya saat masih merantau di Jogja. Saya sudah membacanya hingga dua kali.

Mungkin teman-teman ada yang penasaran, apa sih sebenarnya strawberry generation itu? Generasi strawberry yang dimaksud penulis adalah generasi layaknya buah strawberry yang begitu indah dipandang, tapi sebenarnya itu buah yang rapuh. Ketika tersentuh misalnya dengan sikat gigi saja, maka akan gampang tergores. Kira-kira itu analoginya.

Singkatnya gini, generasi strawberry adalah generasi yang lahir dari orang tua kelas menengah baru dimana generasi ini lahir dengan penuh kemudahan. Katakanlah generasi manja. Generasi ini memang kreatif, tapi mudah sekali psimis, sakit hati. Agar tidak menjadi generasi strawberry atau generasi rapuh ini, maka anak-anak tersebut harus di didik menjadi seorang driver.

Loh-loh, kok malah menjadi seorang driver? Tenang dulu, driver disini, lagi-lagi hanyalah sebuah istilah yang dilontarkan penulisnya untuk menganalogikan bahwa generasi masa depan harus mempunyai karakter kuat yang mempunyai leadership dalam perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Layaknya seorang driver, maka harus bertanggung jawab dalam membawa passenger, berani mengambil keputusan, berani mengambil resiko, berpikir dan bekerja keras. Gimana sudah mendapat gambaran?

Nah, biar gak penasaran, simak ya video review buku Strawberry Generation: Mengubah Generasi Rapuh Menjadi Generasi Tangguh karya dari Prof. Kasali dibawah ini:

Sebagai informasi buku Strawberry Generation tersedia di beberapa perpustakaan:
  • Perpustakaan Nasional (ebook via iPusnas) 
  • Perpustakaan Kota Jogjakarta 
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta 
  • Dinarspus Kabupaten Purbalingga 
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban 
  • Perpustakaan Universitas Paramadina 
  • Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
Semoga bermanfaat

Salam,
Pustakawan Blogger

Belum ada Komentar untuk "Review Buku Strawberry Generation Karya Rhenald Kasali"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel