Komitmen Jalan Kaki Ketika Berangkat Kerja

Jaki atau jalan kaki, kini menjadi komitmen saya pribadi untuk saya lakukan secara rutin ketika berangkat kerja menuju kantor. Jadi, saya setiap pagi jalan kaki dari Stasiun Tanah Abang ke Bapeten, Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat. 

Saya cek di Google Maps, jaraknya sekitar 3km-an. Sebelumnya hanya hari Jumat saja, tapi setelah dipikir-pikir kenapa tidak setiap berangkat saja. Toh dalam seminggu masih wfo tiga kali. Jadi, dalam seminggu saya jalan kaki ke kantor sebanyak 3 kali. 

Untuk pulangnya saya jalan kaki di Jalan Sudirman Jakarta. Rutenya naik busway dulu dari Harmoni turun di Dukuh Atas. Baru, jalan kaki menuju Stasiun Sudirman. 

Baca juga:
Kalau pas pulang gak jauh sih, sekitar 1km-an.  Ada tiga tujuan mengapa saya jalan kaki. Pertama, untuk yg berangakat kerja, lumayan kan hemat ongkos gak perlu naik angkot. Kedua, sekaligus untuk terapi olah raga. Manfaat dari jalan kaki banyak loh untuk kesehatan. Bisa menurunkan berat badan, menambah energi, menghilangkan stres, menambah daya tahan tubuh, dan masih banyak yang lainnya. Ketiga, sekaligus ngonten buat Youtube (he...2) Kan lumayan. 

Nah, seingat saya komitmen ini sudah lebih dari satu bulan. Semoga terus istiqamah. 

Oh ya, salah satu hasil ngonten sembari jalan kaki misalnya ini:


Komentar