Serba Mendadak, Akhirnya Bisa Mengikuti Kuliah Pertama di Pascasarjana UGM

Advertisement
Akhirnya saya bisa juga mengikuti kuliah untuk pertama kalinya di Pascasarjana UGM karena 3 hari sebelumnya saya tidak bisa menghadiri mengingat saat itu masih berada di Jakarta.

Serba mendadak, itu cerita yang sesungguhnya. Saya berangkat dari Jakarta hari Rabu malam naik kereta bisnis Senja Utama hanya karena ingin mengejar target harus mengikuti kuliah hari Kamis, sekitar jam 12.00. Sampai di Stasiun Tugu Jogja pas banget subuh.

Dari stasiun langsung saya menuju masjid. Selesai menunaikan kewajiban, secepatnya saya naik ojek menuju Pogung. rencananya saya akan cari kos bulanan. Ternyata karena kepagian, susah juga cari kost berhubung tidak yang bisa saya tanya-tanya. Selama sekitar satu jam-an saya mengelilingi daerah Pogung, tak ada hasil!

Rencana B saya jalankan. Napaktilas sambil menuyusuri jalan kaliurang sembari melihat gedung pusat - Rektorat UGM. Lalu saya bertandang ke teman lama yang bekerja di Pusat Pelatihan Bahasa UGM. Mas Eska namanya. Silaturahim sekaligus pinjam motor buat melanjutkan lagi mencari kos. Tapi kali ini prediksi saya harus lebih cepat karena sudah  menggunakan motor. Target saya sampai jam 10 harus sudah dapat kost biar bisa mandi dikost yang baru itu.
Gedung Pusat - Rektorat UGM
Gedung Pusat - Rektorat UGM
Ternyata meleset. Diluar perkiraan, sampe jam 11 baru bisa dapet kos bulanan. Itupun bukan di daerah Pogung, tapi di daerah Sendowo. Sebulan harga sewanya Rp.600.000. Ya uda daripada lama, saya langsung ambil tuh kost walau dari tempatnya saya masih kurang sreg.

Balik lagi ke tempat mas Eska, buat balikin motor. Nah, karena jam 12.00 ada kuliah, dipikir-pikir seandainya saya harus balik lagi ke kos dengan berjalan kaki, jelas akan terlambat. Akhirnya saya putuskan mandi di kantor mas Eska saja (hehehhe), bener-bener nebengers.

Jam 12.30 saya berangkat dari tempat Pusat Pelatihan Bahasa UGM. Karena waktu yang memped, beruntung ada ojek langsung saya sewa menuju kampus pascasarjana yang ada di Pogung. Bayangkan karena serba mendadak ini, untuk mengikuti kuliah pertama, sebenarnya saya belum tahu ruangannya. Selain itu, KRS pun belum saya isi.

Beruntunglah di penghujung jam 12.00 saya sudah bisa mengurus KRS plus mengikut kuliah pertama metode ilmu-ilmu sosial dari pak Prof.Nunung Prajarto. Bagaimana kuliahnya? Insya Allah, akan saya tulis lagi pada posting selanjutnya. Sementara pagi ini saya akan ke kampus lagi...

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Serba Mendadak, Akhirnya Bisa Mengikuti Kuliah Pertama di Pascasarjana UGM"