Mendengarkan Lagu Maher Zain "Number One For Me", Jadi Teringat Emaku

Advertisement
Saya adalah termasuk penyuka musik dari Maher Zain. Ketika pulang mudik ke Sragen bersama keluarga istri, lagu dari Maher Zain ini yang menjadi teman dalam perjalanan. Sungguh tak pernah bosan untuk mendengarkannya. Kini, dibulan puasa ini, saya selalu mendengarkan berulang-ulang salah satu lagu dari Maher Zain yang berjudul "Number One For Me". Mendengarkan lagu ini, sungguh sangat menyentuh hatiku. Saya jadi teringat dengan emaku dikampung.

Lirik lagu "Number One For Me" persis kelakuanku ketika kecil. Sungguh seorang anak kecil yang seenaknya sering membuat kesal emaku. Bahkan hingga menangis. Dalam keadaan apapun, emaku tetap dengan sabar mendidikku. Memberikan perlindungan, menyekolahkan hingga ke perguruan tinggi. Sungguh semuanya membuatku terenyuh. Ema, betapa besar jasamu dan tak terbalaskan. Saya hanya bisa mendo'akan semoga selalu diberikan kesehatan oleh Allah, SWT dan selamat dunia akherat.

Kini, anakmu yang bandel ini telah menginjak dewasa. Bahkan sudah mempunyai dua anak. Sesuai dalam sepenggal  lirik "Number One For Me", ingin rasanya saya membuat emakku senyum setiap hari. I’d like to put a smile on your face everyday. Bagiku, emaku memang yang paling hebat. 

Saya banyak belajar dari kisah hidup emaku yang pantang menyerah. Tak henti-hentinya menasehati memberikan kata-kata bijak yang penuh arti untuk mengarungi hidup ini. Salah satu perkataan yang sering aku dengar dari emaku yaitu saya harus sekolah agar tidak menjadi anak goblog (bodoh). Nasehat emak ini tampak biasa, namun pada hakekatnya mempunyai makna yang mendalam. Belakangan saya baru menemukan maknanya setelah 23 tahun berlalu (baca: Selamat Hari Ibu: Hati-Hati Jangan Sampai Tertipu!). Nasehat emaku itu tentu berdasarkan pada ajaran Islam. Ketika kita menjadi orang bodoh, maka akan mudah tersesat dan peluang tertipupun akan sangat besar. Siapa yang akan menyesatkan dan menipu? Tak lain adalah syaitan. Inilah kata kuncinya. Secara gamblang dapat dilihat seperti gambar berikut ini:
Bodoh tersesat tertipu
Itulah hebatnya emaku. Selalu memikirkan pendidikan untuk anak-anaknya dengan penuh perjuangan hingga harus berpanas-panas ria disawah. Saya banyak belajar kebijaksanaan dari emaku. Bagaimana seharusnya saya mencintai anak-anaku sekarang seperti yang diajarkan emaku kepadaku. Pendidikan adalah dasarnya. 

Emaku sungguh seorang yang demokratis. Beliau tidak mengharuskan aku "menjadi", namun yang terpenting adalah bagaimana menjalani hidup ini dengan baik dan benar sesuai tuntunan agama Islam. Salah satu pendidikan yang diberikan emaku adalah dengan memberikan bekal agama Islam melalui madrasah dan menitipkan pada guru ngaji yang saya hormati. Emangku benar-benar "Number One For Me"

Emak, saya menyayangimu. Walau engkau tidak membaca tulisan ini, biarlah hanya Allah, SWT yang tahu betapa berartinya dirimu bagiku. Only God knows how much you mean to me. 

Berikut lirik lagu dari  Maher Zain "Number One For Me":
I was a foolish little child
Crazy things I used to do
And all the pain I put you through
Mama now I'm here for you
For all the times I made you cry
The days I told you lies
Now it's time for you to rise
For all the things you sacrificed

Oh, if I could turn back time rewind
If I could make it undone
I swear that I would
I would make it up to you
Mum I'm all grown up now
It's a brand new day
I'd like to put a smile on your face every day
Mum I'm all grown up now
And it's not too late
I'd like to put a smile on your face every day

And now I finally understand
Your famous line
About the day I'd face in time
'Cause now I’ve got a child of mine
And even though I was so bad
I've learned so much from you
Now I'm trying to do it too
Love my kid the way you do

You know you are the number one for me 
Oh, oh, number one for me

There's no one in this world that can take your place
Oh, I'm sorry for ever taking you for granted, ooh
I will use every chance I get
To make you smile, whenever I'm around you
Now I will try to love you like you love me
Only God knows how much you mean to me

You know you are the number one for me 
Oh, oh, number one for me

Video Lagu Maher Zain "Number One For Me":


Salam pustakawan blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mendengarkan Lagu Maher Zain "Number One For Me", Jadi Teringat Emaku "